Puskesmas di Tabanan Dinilai

  • 08 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3307 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Tim Kesehatan Provinsi Bali turun ke Tabanan dalam melakukan penilai terkait lomba Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Provinsi Bali. Kedatangan tim penilai itu disambut Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa Jumat (08/05/2015).

Sekda Tabanan, Wirna Ariwangsa dalam sambutannya mengatakan lomba tersebut merupakan kesempatan bagi tenaga kesehatan di Tabanan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalismenya.  “Ajang lomba ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa sejumlah program pusat di bidang kesehatan yang digulirkan pemerintah pusat selama ini telah diselaraskan di tingkat kabupaten. Ini ditunjukkan dengan beberapa program di bidang kesehatan yang telah terlaksana. Di antaranya, pembangunan Puskesmas Rawat Inap yang bertujuan mendekatkan dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.  “Sejauh ini baru lima unit, mudah-mudahan ke depannya di setiap kecamatan ada. Selain Puskesmas Rawat Inap ada juga program Mobil Sehat yang memiliki tujuan tidak jauh beda,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ni Made Laksmi Wati yang juga pimpinan rombongan tim penilai mengatakan dari lomba ini diharapkan bisa menjadi satu motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas. Dalam lomba ini, tenaga kesehatan yang dinilai meliputi tenaga atau dokter gigi, bidan atau perawat, tenaga gizi dan tenaga kesehatan masyarakat. “Tujuan akhirnya tentu menciptakan tenaga kesehatan yang memiliki sikap nasionalis, etis, dan profesional,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER