Wabub Sanjaya Pantau UN Terakhir

  • 07 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2742 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari terakhir di Kabupaten Tabanan berjalan lancar. Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya meninjau langsung pelaksanaan UN di SMP Negeri 3 Tabanan, Kamis (07/05/2015) pagi.

Wabup Sanjaya berharap untuk ke depannya SMPN 3 Tabanan serta sekolah-sekolah lain di Tabanan  dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia maupun sumber daya alam sekolah.  Dalam Kesempatan itu, Wabub Sanjaya juga membahas mengenai sistem ujian online yang memungkinkan untuk diselenggarakan beberapa tahun ke depan. Menurut Wabub Sanjaya, dirinya yakin sekolah di Tabanan sudah siap untuk sistem ujian online, hanya saja sarana nya belum memadai “ Saya yakin anak-anak sudah bisa menggunakan sistem online, hanya saja untuk Sumber Daya Alam (SDA) di Tabanan belum siap untuk itu,” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar, Nyoman Sulendra mengatakan, jumlah peserta UN tahun ini di SMPN 3 Tabanan berjumlah 380 orang. Seluruh peserta hadir mengikuti UN dengan lancar di hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan UN “Sejauh ini, UN berjalan lancar, seluruh siswa hadir dan mematuhi peraturan,” ucapnya. Sulendra menambahkan, untuk menghadapi pelaksanaan UN tahun ini telah dilakukan beberapa persiapan kepada siswa agar lebih mantap dalam mengikuti pelaksanaan UN. “kami melakukan pembahasan soal-soal dengan siswa, sehingga kami tahu dimana letak kekurangan siswa tersebut,”. Ujarnya

Kadisdikpora Kabupaten Tabanan Putu Santika mengatakan dirinya optimis kelulusan  SMPN 3 Tabanan. “saya optimis, siswa semua akan lulus, karena sudah dilakukan banyak persiapan seperti pemantapan untuk melihat kesiapan dan kelemahan siswa,” katanya. Tidak hanya itu, untuk tahun ini, pengawasan pelaksanaan ujian nasional juga sudah lebih  tertib dikarenakan para pengawas berasal dari sekolah lain “Para pengawas Ujian Nasional berasal dari sekolah yang berbeda, sehingga pelaksanaan Ujian lebih aman”, tambahnya.

UN di Kabupaten Tabanan tahun ini  diikuti oleh 6598 orang siswa dari 42 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selama penyelenggaraannya, sejumlah 8 orang tidak hadir dikarenakan alasan sakit dan berhenti dari sekolah. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER