Ayu Armayanti dan Kadek Hendra Jegeg Bagus Jembrana

  • 05 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4893 Pengunjung

Jembrana,suaradewata.com -Pemilihan Jegeg Bagus di Bumi Makepung Jembrana tahun 2015 di Wantilan Pura Jagat Nata Jembrana, akhirnya I Gusti Ayu Armayanti yang merupakan perwakilan SMA N 2 Negara dan Bagus Kadek Hendra Dwi Adinata yang  merupakan utusan dari STT Banjar Pergung, Desa Pergung, Kecamatan  Mendoyo, Kabupaten Jembrana terpilih sebagai duta Jembrana.

Para pemenang ini, dinobatkan sebagai yang terbaik oleh dewan juri setelah mampu menjawab pertanyaan yang diajukan wakil bupati Jembrana (untuk jegeg), yakni bagaimana membangun komunikasi yang efektif dengan orang lain. Sedangkan bagus pada sesi akhir juga diharuskan menjawab  satu pertanyaan yang sama dari Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa yakni bagaimana kiat yang bisa diambil agar pariwisata Jembrana bisa bersaing dengan daerah lain.

Kepala Dikporaparbud Jembrana I Nengah Alit selasa (5/5) mengatakan,dalam pemilihan jegeg Bagusini melibatkan 50 Jegeg dan 50 Bagus, dari sisi peminat ajang ini dari tahun ketahun terus mengalami  peningkatan, dan tadi mereka yang masuk 5 besar diseleksi menjadi tiga besar   hingga mendapatkan  sepasang Duta Jegeg dan Bagus 201. Pemilihan jegeg bagus jembrana tidak hanya dimaksudkan sebagai seleksi menuju pemilihan ketingkat provinsi nanti tapi lebih dari itu, bisa  mengemban citra daerah. Mereka juga diharapkan mampu menjadi duta pariwisata dan budaya untuk Jembrana. “Ajang ini juga memberi pesan agar generasi muda Jembrana berani tampil, serta memiliki karakter tanpa melupakan akar budayanya,” katanya. dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER