Hari Pertama, UN SMP Di Bangli Tanpa Hambatan

  • 04 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2246 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com -Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMPN di Bangli, tingkat kehadiran peserta mencapai 100 persen. Tidak banyak persoalan ditemukan dalam UN kali ini. Demikian terekam saat Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Kadisdikpora Kabupaten Bangli I Nyoman Suteja serta Forkompinda Kabupaten Bangli, memantau pelaksanaan Ujian Nasional disejumlah sekolah SMP di Kabupaten Bangli, Senin (04/05/2015).

UN di Kabupaten Bangli tahun ini diikuti oleh 3.463 siswa dari 28 SMP reguler dan 5 orang siswa dari SMPLB. Kadisdikpora Kabupaten Bangli Nyoman Suteja, menyatakan secara umum pelaksanaan UN berjalan baik. “Distribusi soal UN juga tidak ada masalah,” tegasnya. Klopnya kehadiran para siswa dalam UN kali ini, disebutkan, menandakan keseriusan dan pentinggnya UN sebagai salah satu dari tolak ukur kemampuan siswa terlepas dari kebijakan baru pemerintah yang tidak lagi menjadikan UN mutlak sebagai syarakat kelulusan siswa.

Sementara Wabup  Sedana Arta  menyampaikan, pelaksanaan UN tahun ini beriringan dengan hari pendidikan nasional. Karena itu, UN kali ini hendaknya dijadikan spirit bagi semua kalangan, khususnya para siswa untuk mengukir prestasi. “Kita berharap dengan pendidikan yang berkualitas, kita bisa mencetak SDM-SMD yang mumpuni dan berpretasi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa” tegasnya. Sekadar diketahui, UN tingkat SMP di Kabupaten Bangli tahun ini akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 7 Mei 2015 dengan mengujikan empat mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER