Bupati Eka Resmikan Rumah Serasi

  • 01 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4288 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna mensukseskan program pemerintah di Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan Tabanan dibangun “rumah serasi”. Rumah ini diharapkan sebagai penampung aspirasi sekaligus pusat pengembangan partisipatif masyarakat dalam membangun dirinya. Rumah serasi ini diresmikan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wabup Komang Gede Sanjaya, Jumat, (01/05/2015).

Disela-sela persemian tersebut, Bupati Eka berharap rumah itu bisa dikelola dengan baik sehingga menjadi pusat memberdayakan masyarakat cerdas dan memberikan banyak manfaat positif kepada masyarakat. “Dengan adanya rumah serasi ini secara tidak langsung menumbuhkan rasa kekeluargaan dan gotong royong sehingga mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat,” ucapnya.

Sementara pimpinan rumah serasi, Putu Adnya Semapta mengungkapkan sebenarnya rumah serasi itu dibangun pada tanggal 24 Agustus 2014 lalu. Tujuannya tidak lain turut andil dalam mensukseskan program pemerintah Tabanan mewujudkan Tabanan serasi menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.  “Rumah serasi ini kita harapkan sebagai pusat pengembangan masyarakat  lewat  berbagai kegiatan non formal, yang menampung aspirasi masyarakat serta menjadi penghubung dengan pemerintah maupun non pemerintah guna mengembangkan partisipatif masyarakat dalam membangun dirinya,” jelasnya.

Hal serupa diungkapkan Perbekel Desa Batuaji Gst. Putu Sukardiyasa. Kata dia keberadaan rumah serasi ini memberi kontribusi kepada masyarakat kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan  non formal sesuai kebutuhan warga sekitar. “Harapan kami rumah ini mampu menyambung informasi, yang kadang terlambat di masyarakat sekaligus memberikan solusi bagi program yang kurang dipahami masyarakat,” harap Sukardiyasa. ina 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER