Kasus Rabies Tinggi Di Bangli, Vaksinasi Massal Segera Digelar

  • 21 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2795 Pengunjung

Bangli, Suaradewata.com– Kasus rabies di Bangli terbilang paling tinggi di Bali. Karena itu, Pemprov Bali pun akan turun tangan dengan menggelar vaksinasi massal rabies tahap VI  Bali, yang dipusatkan di Desa Tiga , Susut ,  Kamis (23/4/2015).

 Hal ini disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Perikanan Bangli , Drh  Ni  Nyoman  Sri Rahayu saat dikonfirmasi, Senin  (21/4/2015). “Khusus untuk di Bangli  program vaksinasi masal rabies  akan menyasar  daerah- daerah  yang dalam  kurun waktu tiga bulan terakhir ditemukan  kasus poitif rabies pada anjing.  Zona itu kita sebut zona merah,”katanya.

Sesuai data yang dihimpun, disebutkan bulan April telah ditemukan  13 kasus positif rabies pada anjing di Bangli.  Untuk kecamatan Bangli ditemukan 2 kasus,  kecamatan Kintamani 7 kasus dan kecamatan Susut  4 Kasus. Dikatakan,  desa-desa yang masuk zone merah meliputi ,  Desa  Tiga , Susut , Kelurahan Cempaga  Bangli ,  Kelurahan Kawan (Kec.Bangli).

Untuk Kecamatan Tembuku di Desa Yangapi. Sementara Kecamatan Kintamani meliputi Desa Bukih, Belancan, Abang Batudinding dan desa lainya.  “ Untuk menyukseskan program vaksinasi masal ini, kita telah bersurat ke camat  dan selanjutnya diteruskan ke desa,” sebutnya. Soal ancaman rabies menyasar keberadaan anjing Kintamani, kata dia, sejauh ini daerah Sukawana yang merupakan habitat pengembangbiakan anjing Kintamani masih steril dari ancaman rabies. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER