Galang Dana, Warga Banjar Tegeh Gelar Lomba Mancing

  • 18 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2446 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Untuk mendukung kegiatan pembangunan Pura Luhur Taman Sekar yang berada di lingkungannya, warga Banjar Tegeh, Desa Angseri, Baturiti menggelar lomba mancing dengan hadiah bermacam-macam. Lomba ini berlangsung Sabtu (18/4) di Kolam Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Eka Murti yang berlokasi di salah satu sudut lingkungan Banjar Tegeh.

Lomba ini dibuka Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama. Kebetulan dia merupakan salah satu warga sekaligus tokoh masyarakat setempat. Acara bernuansa olahraga dan hiburan ini juga dihadiri sejawat Adi Wiryatama seperti anggota DPR RI I Made Urip dan anggota DPRD Provinsi Bali I Gede Suamba, I Nyoman Sugawa Kori, dan I GB Alit Putra.

Sebelum membuka lomba tersebut, Adi Wiryatama mengatakan acara ini sengaja digagas dengan semangat utamanya medana punia. Kebetulan warga Banjar Tegeh saat ini sedang melangsungkan pembangunan Pura Luhur Taman Sekar. "Kegiatan ini istilahnya medana punia sekaligus olahraga ringan yang menghibur," ujar Adi sebelum penebaran ikan dilakukan. 

Di kesempatan yang sama, I Made Suprama selaku ketua panitia lebih jauh menjelaskan, pembangunan Pura Luhur Taman Sekar sudah berjalan setahun terakhir ini. Krama setempat menargetkan pembangunannya rampung setahun lagi. "Jadi masih ada waktu setahun," katanya.

Sejauh ini pembangunan pura yang diempon krama Banjar Adat Tegeh tersebut sudah mencapai 50 persen. Tahap tersebut mampu dilalui melalui dukungan dana bantuan dari Pemkab Tabanan serta Adi Wiryatama selaku warga yang kebetulan menjabat Ketua DPRD Provinsi Bali. "Sedangkan masyarakat hanya kena ayah-ayahan atau gotong royong," ungkapnya. 

Ditambahkan, untuk jenis ikan yang ditebar dalam lomba ini adalah lele. Sementara hadiah yang diperebutkan beraneka ragam. Mulai dari dua unit sepeda motor, lemari es, televisi, dan beberapa hadiah hiburan lainnya. "Jumlah peserta yang ikut di lomba ini berjumlah 250 orang sesuai kupon yang disebar," pungkasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER