Pilkada Serentak 2015 Akhirnya Diresmikan

  • 17 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 6436 Pengunjung

Jakarta, suaradewata.com – Meski daerah banyak yang tidak siap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah akhirnya meresmikan dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015, Jumat, (17/4) di Jakarta

Peresmian tahapan pilkada tersebut ditandai dengan penyerahan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) dari KPU Pusat kepada perwakilan KPU daerah.

"Dari 10 draf peraturan KPU yang kami ajukan, sampai hari ini baru tiga yang dinyatakan selesai konsultasi dan sudah kami tetapkan menjadi PKPU. Sekarang, tinggal tujuh draf yang dijadwalkan pembahasannya dengan DPR dan Pemerintah hingga Senin (20/4)," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik.

 KPU berharap, tujuh draf peraturan tersebut dapat segera disetujui untuk disahkan dalam waktu yang tidak lama mengingat tahapan pilkada sudah mulai Minggu (19/4).

 "KPU berharap agar pembahasan ini tidak berlarut-larut karena kami ingin secara kualitas peraturan ini menjadi pedoman penyelenggaraan pilkada serentak yang lebih baik," tandasnya. bbn/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER