Rutan Bangli Diobok-obok, HP Hingga Jarum Suntik Diamankan

  • 15 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 5049 Pengunjung

Bangli, Suaradewata.com –Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba yang kerap dikendalian dari napi, petugas gabungan beranggotakan satuan Narkoba Polres Bangli bersama Polsek Bangli dan para pengaman Rutan Bangli, menggeledah dan mengobok-obok semua napi yang mendekam di Rutan Bangli, Rabu (15/04/2015). Dari hasil penggeledahan yang dikendalikan Kapolsek Bangli, Kompol. Ketut Widia didampingi Kasatnarkoba Polres Bangli, AKP. Agung Buwono, sebanyak 8 buah Hp berbagai merk, belasan charger, dua pisau carter, rantai besi dan satu jarum suntuk berhasil diamankan petugas.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan berjumlah 45 personil dan diback up juga para pengaman Rutan Bangli bergerak secara serentak masuk ke masing-masing blok dan ruangan para napi. Tak kecuali, blok napi yang dihuni para napi wanita juga turut digeledah. Penggeledahan tidak hanya dilakukan pada bagian tubuh napi, juga memeriksa setiap sudut ruangan dan tempat tidur. “Hasil sidak yang kita lakukan, berhasil mengamankan 8 handphone dan belasan charger serta kartu memori dari seluruh blok,” ungkap Kompol Widia.

Selain itu, kata dia, petugas juga menemukan mengamankan dua buah senjata tajam berupa pisau karter serta rantai besi. Sementara dari salah satu blok, petugas menemukan satu jarum suntik.  

 “Untuk temuan jarum suntik, kita belum bisa pastikan apakah terkait penyalahgunaan narkoba atau tidak. Saat ini, kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,’ sebutnya.

Sementara menurut Karutan Bangli Dedi Setiawan, sidak kali ini dilakukan secara serentak diseluruh Bali. “Sesuai instruksi Dephumham, sidak dilakukan secara secara serentak diseluruh Bali, untuk memutus jaringan peredaran narkoba masuk rutan,” ungkapnya. Selanjutnya, soal temuan tersebut, pihaknya mengaku akan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengembangan lebih lanjut. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER