Ortu Kadus Tibu Poh Tewas Terseret Arus

  • 15 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2260 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Kepala Dusun (Kadus) Tibu Poh, Desa Belumbang Kerambitan I Nyoman Abdiasa,46 berduka. Pasalnya ibu kandungnya Ni Nengah Sangka,80 ditemukan tewas mengambang tanpa busasan di Tukad (Sungai-red) Yeh Ho di Banjar Dinas Tibubiu Kaja, Desa Tibubiu, Kerambitan, Rabu (15/4).

Jenasah korban ditemukan pertama Abdiasa yang juga anak korban sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu korban ditemukan dalam posisi miring, tanpa busana, kaki di utara sementara posisi kepala korban di selatan.  “Korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 06.00 wita, setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih enam jam. Jenasah korban ditemukan di sungai Yeh Ho desa Tibu Biu,” jelas Kapolsek Kerambitan Kompol I Gede Made Punia seijin Kapolres Tabanan AKBP Komang Suartana.

Awalnya sehari sebelum kejadian Selasa, (14/4) sekitar pukul 17.00 Wita korban pergi ke sungai untuk mandi. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana korban hanyut, namun diduga saat hendak mandi dia terpeleset kemudian terjatuh ke sungai dan dibawa arus. Tidak pulangnya korban hingga petang membuat sang anak Abdiasa cemas. Abdiasa dibantu warga lain kemudian melakukan pencarian. “Keluarga korban melakukan pencarian dari jam 19.00 wita sampai pukul 24.00 wita, karena suasana gelap pencarian dihentikan,” ucap warga disana. Keesokan harinya Rabu, (14/4) pencarian dilanjutkan adan akhirnya jasad korban ditemukan oleh anaknya keadaan mengabang tanpa busana. “Tubuh korban ditemukan tersangkut di batu besar kurang lebih satu kilo dari sungai dekat tempat tinggalnya,” jelas Kapolsek Punia.

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas almarhum mengalami sejumlah luka lecet di bagian punggung, paha kanan, telinga bangian kiri dan dada kanan. “Keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah,” tandas Punia. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER