Musik Sasando Ikut Meriahkan Kongres PDIP

  • 07 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2512 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Kongres IV PDIP baru akan dibuka secara resmi, pada Kamis (9/4) sekitar Pukul 10.00 Wita. Hanya saja kemeriahan kongres ini sudah mulai disuguhkan panitia pelaksana kepada peserta berupa acara ramah tamah, sejak Rabu (8/4) malam.


Untuk acara ramah tamah ini, panitia akan menggelar acara pentas seni dan budaya. Menariknya, panitia juga secara khusus memberikan panggung untuk musik khas dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Sasando.

"Untuk memeriahkan acara ramah tamah, memang akan ada juga penampilan musik Sasando dari NTT," kata Ketua Panitia Pelaksana Kongres IV PDIP Wayan Koster, di Denpasar, Selasa (7/4).

Selain musik Sasando, menurut dia, DPD PDIP Provinsi NTT juga akan mempersembahkan paduan suara untuk peserta kongres. "Ada juga beberapa acara yang kita siapkan untuk peserta," paduan suara juga dari DPD PDIP NTT," jelas Koster.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPD PDIP Provinsi NTT Frans Lebu Raya, membenarkan bahwa pihaknya siap untuk memeriahkan Kongres IV PDIP. Selain menyuguhkan paduan suara, kata dia, pihaknya juga akan menampilkan musik khas NTT, yakni Sasando.

"Kita nanti akan persembahkan paduan suara untuk memeriahkan kongres kali ini," papar Lebu Raya, yang juga Gubernur NTT.

Khusus untuk penampilan musik Sasando, menurut dia, pihaknya menghadirkan Viviani Cung. Siswi kelas 2 SMA Katolik Giovani Kupang itu, menurut Lebu Raya, siap memberikan yang terbaik dalam penampilannya di acara ramah tamah kongres nanti.

Selain musik Sasando dan paduan suara yang dipersembahkan DPD PDIP Provinsi NTT, acara ramah tamah yang berlangsung di Panggung Pandawa Inna Grand Bali Beach ini, juga dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya oleh DPC PDIP Kota Denpasar. Sebagai acara puncak, digelar oratorium tari oleh dosen dan mahasiswa ISI Denpasar.

Bukan itu saja. Sebab kepada para peserta kongres yang terdiri dari DPP, 34 DPD dan 508 DPC, panitia pelaksana juga akan suguhkan berbagai masakan khas dari seluruh kabupaten dan kota di Bali. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER