Relawan PMI Pendekar Kemanusian

  • 07 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2153 Pengunjung

Mangupura, suaradewata.com –  Para relawan PMI adalah pendekar kemanusiaan, pasalnya dalm tugasnya melaksanakan tugas mulia. Hal itu diungkapkan Sekda Badung, Kompyang R. Swandika dalam rangkain peringatan Hari Relawan Indonesia, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung, Minggu (7/12).

Rangkaian peringatan itu digelar Apel Siaga Temu Relawan PMI di Wantilan Puspem Badung Mangupraja Mandala.  Menurut Suwandika PMI memiliki tanggung jawab kemanusiaan, moral, menanggulangi pencegahan bencana, penyiapan suplai darah bagi masyarakat yang membutuhkan. ”Tugas dan tanggung jawab ini sungguh sangat mulia, tugas dan tanggung jawab ini adalah panggilan moral, untuk itu kami yakin dan percana, PMI Kabupaten Badung, Provinsi, Nasional bahkan Internasional tentu memiliki komitmen yang sama didalam mengemban tugas mulia,“ujar Swandika.

Dikatakan akhir Desember bahkan sampai Januari 2015, tidak sedikit akan ada guncangan bencana. Untuk itu pihaknya mengajak pada relawan untuk singsingkan lengan baju, asah kepedulian, asah kepekaan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang mulia ini, "Para relawan adalah pendekar kemanusiaan, para relawan adalah pahlawan kemanusiaan. Tugas yang mulia ini mari laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kepada para relawan agar  mengecek kembali peralatan dan yang paling penting adalah kondisi kesehatan relawan sehingga pada saat dibutuhkan nanti siap untuk melaksanakan tugas dan siaga 24 jam," tegas Swandika.

 Sementara Ketua Panitia, Kadek Budiarta menyampaikan tema dari temu relawan PMI ini yaitu terciptanya relawan menuju jalinan kebersamaan yang utuh. Agenda kegiatan adalah apel peringatan hari relawan, fun games serta acara hiburan serta diselingi kegiatan donor darah dari unit donor darah. hms/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER