Gedung RSUD Kapal Berfasilitas Helipad

  • 07 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 5289 Pengunjung

Badung, suaradewata.com– RSUD Kapal terus berbenah. Bahkan RS yang dipimpin Dirut RSUD Badung Agus Bintang Suryadi itu kini telah merampungkan dua gedung berantai III yakni blok B dan C. Hebatnya lagi untuk gedung B dibagian atasnya dilengkapi dengan fasilitas Helipad untuk pasien emegency. “Iya untuk gedung B memang ada fasilitas Helipadnya, itu nanti rencanya untuk pasien yang emergency dan membutuhkan pertolongan cepat,” ucap Dr. Bintang, Minggu, (7/12).

Dua gedung tersebut, telah dipelaspas pada Sabtu, (6/12) lalu dipuput Ida Pedanda Kusumayati dari Griya Yang Batu ini dihadiri Bupati Badung A.A. Gde Agung didampingi Nyonya Ratna Gde Agung. Selain Bupati Badung juga hadir anggota DPRD Badung I Nyoman Sutrisna, Asisten Administrasi Umum Gst. Ngr. Oka Darmawan, Kepala Bappeda Litbang I Wayan Suambara, Kepala Badan KBKS Putu Rianingsih, Kadispenda I Wayan Adi Arnawa, Kadis Kesehatan dan Dirut RSUD Badung Agus Bintang Suryadi di serta karyawan-karyawati RSUD Badung,

Menurut Dr. Bintang dua bangunan blok B dan C yang dipelaspas itu memiliki 3 lantai semua. Untuk Gedung B, lantai satunya adalah ruang emergency, lantai dua untuk maternal (ibu melahirkan) sedangkan lantai tiga adalah central bedah. Dibagian atap gedung tersebut dilengkapi dengan fasilitas helipad. “Iya kita kan menyiapkan fasilitasnya siapa tahu, ada situasi yang mendesak sehingga bisa menggunakan heli langsung mendarat di RSUD untuk mendapatkan pertolongan lebih cepat,”ucapnya bangga. Sementara untuk Gedung C kata dia merupakan pusat penunjang yang disana dilengkapi dengan bashman dan yang lainnya. “Intinya kita selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pasien-pasien kita,” tegas dokter yang murah senyum ini.

Sementara Bupati Badung A.A. Gde Agung saat acara pemelaspasan menyempatkan diri meninjau ruangan-ruangan Gedung yang dipelaspas serta dilanjutkan persembahyangan bersama, untuk memohon keselamatan agar upakara yang dihaturkan dapat berjalan lancar. "Dengan selesainya gedung baru ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam melayani masyarakat dan para pelayan agar murah senyum serta palayanannya terus dapat ditingkatkan," kata Gde Agung.  

Adapun upakara yang dihaturkan berupa bebangkit sebanyak 7 (tujuh) dan pelegembal sebanyak 2 (dua). Sedangkan di halaman Rumah Sakit dilakukan Caru Panca Rupa, dan di masing-masing lantai gedung dilaksanakan Caru Mustika serta di bangunan Power House dan Gardu listrik dilaksanakan Caru Panca Sata dengan wali topeng. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER