Serangan Jantung, Bule India Ini Tewas Usai Berenang

  • 29 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2880 Pengunjung

Badung, suaradewata.com - Dayanand Kodmur (69) wisatawan asal India ditemukan tewas dibibir kolam usai berendam di kolam renang hotel Arana Suite, Kuta, Badung, pada Jumat (29/1) pukul 08.00 Wita. Bule ini ditemukan oleh karyawan hotel tersebut dalam kondisi tak bernyawa.

Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan membiru. Diduga kuat, korban meninggal dunia akibat serangan jantung.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, awalnya pria yang memiliki nomor passport 69715521 ini berenang di kolam namun baru 5 menit terlihat bule ini tengah terlentang di bibir kolam.

“Setelah menceburkan diri, korban naik dan berbaring di bibir kolam dan tak bergerak,” ungkap Wayan Sumara di hubungi Jumat (29/01).

Saksi pegawai hotel bernama I Komang Sukadi (36) kemudian menghampiri korban untuk melakukan pengecekan. Namun saat itu kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan kebiru-biruan.

“Saksi sempat melakukan penanganan pertama dengan meemberikan nafas buatan. Tetapi korban sudah dalam keadaan kritis. Sehingga langsung dilarikan ke RS Siloam,” jelas Kapolsek.

Nahas, sebelum menuju Rumah Sakit, korban telah menghembuskan nafas terakhirnya, pihak hotel tetap mengevakuasi korban ke RS untuk memastikan kondisi korban.

Dari keterangan dokter, diketahui jika korban sudah tewas sebelum dilakukan penanganan. Sesuai SOP, pihak dokter melakukan prosedur resositasi kurang lebih 45 menit.

“Korban memang sudah dinyatakan meninggal disana,” ujar mantan Kapolsek Ubud ini.

Sementara, dari pemeriksaan kepolisian jika pada tubuh korban tidak ditemukannya adanya indikasi kekerasan. Hal ini diperkuat dengan keterangan dari pihak keluarga jika korban memiliki riwayat sakit jantung.

“Korban diduga serangan jantung saat berenang. Ini diperkuat dengan keterangan pihak keluarga juga. kami juga sudah melakukan koordinasi dengan mereka dan konsulat,” tutupnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER