Terseret Ombak, Dua Turis Lokal Ditemukan Tewas

  • 26 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2438 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Dua orang wisatawan domestik yang hilang terseret arus di Pantai Seminyak, Kabupaten Badung, Bali pada Senin (25/1) malam akhirnya ditemukan tewas oleh tim penyelamat gabungan Balawista Badung, Pol Air, BPDB Badung, Basarnas dan instansi terkait lainnya di bibir pantai Seminyak, Kuta Badung pada Selasa (26/01) pagi.

Seperti diketahui, empat orang wisatawan domestik terlihat berenang di sekitar bibir Pantai Double Six, Seminyak, pada Senin (25/1) sore. Namun tiba-tiba ombak menerjang keempatnya dan dua orang hilang terseret arus. Sedangkan dua orang lainnya berhasil diselamatkan.

Kepala Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, I Ketut Ipel menjelaskan, korban berjenis kelamin laki-laki yang diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat itu ditemukan sudah tidak bernyawa di bibir pantai sekitar satu kilometer dari Pantai Seminyak. Sebelumnya, upaya pencarian sempat dihentikan beberapa saat karena cuaca buruk hujan deras diserta angin kencang dan ombak tinggi.

Kini, kedua korban yang diketahui bernama Suryana (28) asal Bandung dan Samsudin (27) asal Subang, Jawa Barat itu sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk kepentingan medis lebih lanjut.

Dikonfirmasi kepada Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah dr Ida Bagus Putu Alit mengatakan, jika kedua korban tiba ke RS sekira pukul 10.30 wita dan korban kedua tiba sekira pukul 12.30 wita dengan menggunakan mobil ambulans milik Balawista Badung.

"Kedua korban hanya menggunakan celana dalam. Perkirakan kematian korban 24 sampai dengan 36 jam, tidak ada luka yang fatal hanya lecet di wajah dan anggota gerak ada tanda terendam air berupa telapak tangan dan kaki keriput (washer woman hand)," ungkapnya.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER