Kemenkumham Kunjungi Yayasan Kesayan Ikang Papa

  • 25 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3457 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Menyambut HUT ke-66 yang jatuh pada Selasa, (26/1), Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Provinsi Bali mengadakan bakti sosial ke Yayasan Kesayan Ikang Papa di Kabupaten Gianyar, Senin, (25/1). Rombongan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Bali, Bapak Drs. Sulistiono MM, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Bali, Bapak Wisner Sitompul, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Bapak Renung Widodo, Kepala Kantor Imigrasi Denpasar, Very Monang Sihite dan Kepala Rumah Detensi imigrasi, Agus Salim, Ketua Darma Wanita Ibu Sri Darwati disambut oleh Ketua Yayasan Kesayan Ikang Papa, Ny. Ida Ayu Ambari Gaga Adi Saputra beserta para pengurus yayasan dan anak-anak penyandang disabilitas.

Kunjungan kali ini merupakan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 66. Kepala Kantor kementerian Hukum dan HAM Wilayah Bali, Bapak Drs. Sulistiono MM, menyerahkan secara simbolis beberapa bantuan berupa makanan, alat tulis, buku, pakian layak pakai dll. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Yayasan Kesayan Ikang Papa yang didampingi oleh Ketua Panti Drs. I Nyoman Sukantha beserta pengurus yayasan lainnya dan anak-anak penyandang disabilitas di Yayasan Kesayan Ikang Papa.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kantor kementerian Hukum dan HAM Wilayah Bali, Bapak Drs. Sulistiono MM menjelaskan kegiatan bakti sosial ini setiap tahunnya rutin diselenggarakan, adapun tujuan diadakannya bhakti sosial ini adalah sebagai momentum kegiatan sosial untuk berempati dan saling membantu sesama umat terutama bagi yang membutuhkan. Ia memilih Kabupaten Gianyar sebagai tempat kunjungannya dikarenakan hasil survey yang mereka lakukan karena melihat potensi dan semangat dari para anak-anak penyandang disabilitas yang begitu luar biasa. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan adik-adik sekalian”, tegasnya. Selain itu ia juga berpesan kepada para penyandang disabilitas agar senantiasa tetap semangat dan selalu mempunyai keinginan yang kuat dalam meraih cita-cita.

Yayasan yang berdiri pada Tahun 1986, pada saat ini menampung 45 anak penyandang disabilitas dengan latar belakang yang hampir sama. Uniknya lagi, dengan keterbatasan yang mereka miliki tidak menyurutkan niat dan semangat mereka untuk belajar layaknya anak normal lainnya. Ketua Panti Asuhan, Bapak Drs. I Nyoman Sukantha menjelaskan bahwa para anak didiknya telah dibekali dengan berbagai macam keterampilan seperti, menari bali, melukis, membuat kerajinan tangan, dll. Berbagai macam even telah mereka ikuti, seperti tampil di PKB Kabupaten Gianyar serta sering dipercaya sebagai pengisi acara dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar. “Selain belajar, mereka juga kami bekali dengan berbagai kegiatan keterampilan dan semoga bisa bermanfaat kedepannya” jelasnya.

Ny. Ida Ayu Ambari Gaga Adi Saputra, menyambut baik kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Bali. Ia berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Yayasan Kesayan Ikang Papa dan berharap semoga kegiatan sosial yang sangat bermanfaat ini dapat membantu kebutuhan para anak-anak sekaligus sebagai motivasi guna menambah semangat serta kepercayaan diri anak-anak penyandang disabilitas. “Somoga anak-anak senang dan mereka tetap bersemangat” terangnya.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER