Atasi Banjir, Warga Baturiti Bersih-bersih Pasar

  • 24 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2933 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Memasuki musim hujan, biasnya kawasan Baturiti tepatnya diseputaran pasar sering terjadi banjir akibat menggunungnya sampah pasar. Tidak ingin banjir terjadi, para tokoh, Muspika dan warga setempat melakukan bersih-bersih pasar Minggu,(24/1).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Baturiti, Tos Parta, Kapolsek Kompol Heri Supriawan SIK, dan jajaran Muspika. Tidak hanya itu anggota DPRD Bali asal Baturiti I Ketut Nugrahita Pendit dari Fraksi Partai Gerindra.

Kapolsek Baturiti, Kompol Heri mengatakan kegiatan bersih-bersih pasar yang digelar pukul 07.00 wita sampai selesai itu melibatkan Muspika, Tokoh serta masyarakat seputar pasar “Tujuannya tidak lain sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan, karena kalau hujan seputar pasar selalu kebanjiran dan air mengalir kebadan jalan mengingat terjadinya pendangkalan parit akibat tersumbat sampah, pasir dan tanah,” ucapnya. Dengan bersih-bersih pasar ini pihaknya berharap banjir di wilayah ini bisa dihindarkan.  Hal serupa diungkapkan Camat Baturiti Tos Parta, kata dia bersih-bersih pasar itu sangat penting artinya bagi kenyamanan warga sekitar dan wisatawan yang berkunjung kesana. “Pasar ini sering dikunjungi wisatawan, jadi kami harap warga pasar mampu menjaga lingkungan sekitar agar agar pembeli merasa nyaman,” ucapnya. Dia juga menghimbau warga dengan kesadaran sendiri membuang sampah di tempat yang telah disediakan sehingga tidak menimbulkan banjir dan pandangan tidak sedap. Hal yang sam diungkapkan Anggota Fraksi Gerindra, Nugrahita Pendit. “Iya kalau bukan kita yang menjaga lingkungan siapa lagi, ini untuk kebaikan kita bersama,” ucap Pendit yang juga juga menyediakan tenaga untuk membongkar gorong-gorong yang diprediksi sebagai penyebab banjir di kawasan pasar Baturiti tersebut.ina.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER