Audit Bantuan, Konjen Jepang Kunjungi BRSUD Tabanan

  • 14 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2742 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Pada 2014 lalu Jepang sempat menghibahkan alat radiologi diagnostik kepada BRSUD Tabanan. Terkait hibah tersebut konjen Jepang yang dipimpin Mr. Yosue Katsunobu  berkunjung ke BRSUD Tabanan, Kamis,(14/1).

Dalam kunjungannya tersebut rombongan konjen Jepang diterima langsung oleh Direktut BRSUD Tabanan, dr. I Nyoman Susila beserta direksi BRSUD Tabanan. Menurut dr. Susila kunjungan konjen Jepang itu untuk mengetahui penggunaan alat radiologi diagnostik yg dihibahkan ke BRSUD Tabanan pada 2013. “Selain itu juga dalam rangka mempersiapkan pemeriksaan dari badan pemeriksa keuangan jepang yang mungkin akan mengaudit pemanfaatan bantuan tersebut, pada bulan april nanti,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Susila mengajak utusan konjen Jepang berkeliling rumah sakit termasuk melihat secara langsung alat radiologi diagnostik yang dihibahkan. Dan pihak konjen mengaku tidak sia-sia memberikan hibah alat itu, lantaran hingga kini alat tersebut dirawat dengan baik dan masih berfungsi baik serta di kalibrasi teratur. “Alat itu masih berfungsi dan dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat bali khususnya kabupaten tabanan terutama yg memerlukan pemeriksaan radiologi yang setiap harinya mencapai 50 orang,” bebernya. Pihak konjen juga mengapresiasi kerja keras pihak BRSUD Tabanan atas pemanfaatan alat tersebut. Dalam kesempatan itu pihak BRSUD Tabanan juga menegaskan jumlah pasien yang menggunakan alat tersebut terus meningkat dan berharap pemerintah jepang bersedia menambah alat sejenis dengan teknologi yang lebih baru. “Atas usulan tersebut pihak konjen meminta kami membuat usulan baru karena kebetulan program itu masih ada,” jelas dr. Susila. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER