Sumba Barat Puji Posyandu Gianyar

  • 12 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2746 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Rombongan serta Penjabat Bupati Sumba Barat Paulus S.K Limu bersama 12 orang anggota tim apresiasi keberhasilan Posyandu Pemkab Gianyar, hal tersebut terungkat saat rombongan asal Sumba Barat yang dipimpin Direktur Eksekutif Yayasan Ibu dan Anak Kartika Soekarno, Stepehen J Woodhouse saat diterima Asisten II Setda Kabupaten Gianyar, Ketut Suweta, di Ruang Sidang Utama, Pemkab Gianyar, Selasa, (12/1).

Kunjungan Kabupaten Sumba Barat yang terdiri dari Penjabat Bupati Sumba Barat, juga diikuti Kepala Bappedda Sumba Barat, Kepala BPMD, Kadis Kesehatan dan tim lainnya datang pukul 09:00Wita di Gianyar langsung diterima jajaran pejabat terkait dilingkungan pemkab Gianyar. rencana kegiatan akan dilaksanakan selama sehari di lapangan dan penjelasan masing-masing SKPD.

Penjabat Bupati Sumba Barat, Paulus S.K Limu mengatakan kunjungan kerja ke Pemkab Gianyar bertujuan untuk mengetahui atau mendalami tentang keberhasilan Kabupaten Gianyar sebagai Posyandu terbaik Nasional kunjungan tim yang terdiri dari pelbagai elemen pemerintahan Sumba Barat juga mengunjungi Posyandu di Kecamatan Ubud yakni di UPT Kesmas Ubud II dan UPT Kesmas Tampaksiring II. Selama ini Kabupaten Sumba Barat masih belum bisa menjadi Posyandu terbaik nasional, sehingga kunjungan ke Gianyar diharapkan bisa belajar dan apa yang didapat bisa dilaksanakan di Sumba Barat. “Kami dengar Kabupaten Gianyar sangat bersinar terkait Posyandu dan Kesehatan, sehingga kami bersyukur bisa belajar disini, sehingga kunjungan untuk mempelajari revitalisasi Posyandu cocok di Gianyar,” terangnya.

 Hal senada juga disampaikan Direktur Eksekutif Yayasan Ibu dan Anak Kartika Soekarno, Stepehen J Woodhouse, ia mengakui bahwa Posyandu Kabupaten Gianyar sebagai Posyandu terbaik yang pernah ia singgahi dari beberapa Posyandu di kabupaten yang berada di Indonesia. Kerjasama Yayasan Kartika Soekarno atau Kartika Soekarno Foundantion (KSF) di Kabupaten Gianyar sudah diawali sejak tahun 2008, sehingga banyak keberhasilan yang bisa di contoh daerah lain di Indonesia. “Posyandu di Kabupaten Gianyar merupakan mercusuar bagi Kabupaten lain yang berada di Indonesia” ungkap Stepehen J Woodhouse.

Asisten II Setda Kabupaten Gianyar, Ketut Suweta menyambut baik kunjungan kerja dari Kabupaten Sumba Barat, selain untuk menjalanin hubungan baik, kunjungan kerja ini juga bermanfaat untuk saling bertukar pengalaman. Selain itu, Ketut Suweta juga mengatakan keberhasilan Kabupaten Gianyar meraih Posyandu Terbaik Nasional merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Gianyar. “Kita patut berbangga dengan keberhasilan ini, ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak pemerintah Kabupaten Gianyar” kata Ketut Suweta selaku Asisten II Setda Pemkab Gianyar.

Setelah acara penyambutan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pemkab Gianyar, rombongan Kabupaten Sumba Barat melanjutkan kunjungannya ke 2 Posyandu yaitu di UPT Kesmas Ubud II dan UPT Kesmas Tampaksiring II yang dimimpin langsung oleh Ibu Wakil Bupati Gianyar selaku Ketua PKK Kabupaten Gianyar.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER