Bali Dukung Penuh Indonesia Scouts Challenge

  • 06 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4558 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Provinsi Bali mendukung penuh Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 yang dibidani oleh Jawa Pos Radar Bali. Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Kwarda Bali yang diwakili oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Ketut Wija dengan Direktur Jawa Pos Radar Bali, Made Rai Warsa di bumi perkemahan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Jumat (6/11).

Sebelum menandatanganan MoU, I Ketut Wija mewakili Gubernur Bali I Made Magku Pastika terlebih dahulu membuka Jambore Daerah Bali 2015yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Dalam jamboree tahun ini diikuti oleh 592 orang Pramuka Penggalang, dan 40 orang Pembina pendamping ini dilaksanakan selama empat hari yakni mulai tanggal 5 November 2015- 8 November 2015.

Ketua Panitia Jambore Daerah Bali Tahun 2015, I Gusti Lanang Jelantik mengatkan thema yang diambil kali ini adalah Mandiri, Berprestasi, dan Berkarakter. “Disampng untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, serta persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang. kegiatan ini juga sekaligus wahana persiapan untuk mengikuti Jambore Nasional Tahun 2016 di Cibubur-Jakarta,” ujarnya.

Usai pembukan Jambore dilanjutkan menandatanganan MoU. Namun sebelum Ketut Wija menandatangani MoU, terlebih dahulu para Ketua Kwarcab semua Kabupaten di Bali memberikan paraf dalam draf MoU tersebut sebagai tanda bahwa semua Kabupaten di Bali mendukung penuh perhelatan nasona ISC tersebut. ”Ini menandakan semua kwarcab mendukung penuh kegiatan ini,” ucap Wija. Selanjutnya Wija membubuhkan tanda tangannya bersama Made Rai Warsa. Usai penandatanganan tersebut  Wija menegaskan Bali siap melaksanakan kegiatan yang merupakan kerjasama Kwarnas dengan Jawa Pos Group. “Seperti halnya yang telah berlangsung di Jawa Timur yaitu East Java Scouts Challenge dan tentunya tidak sabar menunggu digelar di Bali. Bulan November-Desember kita akan buka mendaftaran untuk adik-adik kelas 4 sampai kelas 5 SD,” terangnya.

Sementara Direktur Jawa Pos Radar Bali, Made Rai Warsa mengatakan ISC tahun ini ditargetkan diikuti oleh 2 juta pelajar. Dimana regu putra dan regu putri terbaik akan berkesempatan terbang ke Amerika Serikat. “Sebelumnya akan menjalani seleksi di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi. Regu terbaik akan berangkat ke national championship di Amerika Serikat,” ungkapnya. ina

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER