Sulap Suasana Kantor Dengan Doyan Sidak

  • 26 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2211 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – SKPD dilingkungan pemkab Tabanan yang biasanya sepi meski jam kerja, belakangan tidak lagi. Pasalnya kini para pegawai enggan keluar saat jam kerja lantaran takut kena sidak Pj Bupati Tabanan I Wayan Sugiada. “Sekarang kantor-kantor pada rame, takut kena sidak, soalnya Bupatinya doan sidak dan tidak terjadwal, mudah-mudahan tidak hangat-hangat tai ayam,”ucap salah satu pegawai di lingkungan pemkab Tabanan, Rabu, (26/8).

Perubahan suasana kantor di Pemkab Tabanan belakangan memang sangat terasa, sebut saja kantor Bappeda, BKD dan Dispenda dan yang lainya. Dikantor BKD misalnya kini pegawainya baru terlihat penuh, bahkan suasana kantor terlihat lebih rapi. Begitu juga di kantor Bapeda pegawai juga terlihat sudah memenuhi kantor tepat jam 7.30 pagi. Sementara di Kantor Dispenda Tabanan, Penjabat Bupati Sugiada menilai tatanan arsip dan fasilitas di ruang pelayanan pajak yang masih kurang lengkap dan tidak rapi. "Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kalau ada yang kurang jelas berikan mereka pemahaman, agar mereka ga sampai kilang kileng (bingung). Kalau bisa di tempat seperti ini kita sediakan fasilitas seperti TV, agar mereka tidak jenuh," ungkapnya.

Menurut Sugiada, kunjungannya ke tiap-tiap SKPD bukan untuk mencari-cari kesalahan. Pihaknya berharap predikat WTP yang diraih Pemkab Tabanan bisa senada dengan pelaksanannya di lapangan. "Saya hanya ingin Tabanan tetap bisa mempertahankan predikat WTP dan tetap menjadi Tabanan yang Serasi sesuai dengan visi misinya," tandasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER