Ada Megawati Hangestri, BIN Luncurkan Tim Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN Untuk Pr

  • 21 April 2024
  • 21:55 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1210 Pengunjung

    Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) secara resmi meluncurkan dua tim bola voli baru, yaitu Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN. Acara peresmian ini diadakan di Gelora Olahraga BIN pada Minggu, 22 April 2024, menjelang dimulainya kompetisi Proliga Bola Voli 2024.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan sebagai keluarga besar, tim voli ini akan berjuang membawa nama baik institusi kita.

"Dengan memberikan performa yang terbaik, semangat juang tinggi, keyakinan kuat akan tambah kemenangan. Kita pasti mampu, selamat berjuang untuk tim voli BIN," tegasnya.

Kepala BIN juga memberikan apresiasi kepada para pelatih dan official, dan sangat berharap di Proliga 2024 tim voli BIN meraih kemenangan. 

Adapun, Ketua Persatuan Olahraga BIN (PORBIN), Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, menyatakan harapannya agar kedua tim baru ini dapat meraih prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional, serta menjadi kebanggaan bagi institusi BIN dan negara Indonesia.

"Pembentukan tim bola voli Putra Jakarta STIN BIN dan tim bola voli Putri Jakarta BIN ini, merupakan bentuk tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen, dan perhatian Badan Intelijen Negara di bawah pimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan bagi para atlet bola voli nasional, sehingga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia," jelasnya.

Menurutnya, saat ini, perkembangan ekosistem dan industri olahraga bola voli semakin pesat serta mampu menarik lebih banyak antusiasme masyarakat luas hingga skala internasional. 

Hal ini tentunya menjadi momentum yang tepat bagi atlet bola voli nasional untuk semakin semangat meningkatkan prestasi hingga menembus persaingan pada top player level dunia. Penampilan pemain-pemain voli nasional, baik putri maupun putra, yang telah berlaga di negara lain membuktikan bahwa pemain bola voli Indonesia memiliki potensi dan kualitas yang luar biasa.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Sunarwibowo menekankan beberapa hal penting untuk mendukung keberhasilan kedua tim tersebut. Tim bola voli BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional. 

"Mereka diseleksi selama kurang lebih satu bulan, mulai dari tanggal 11 Februari sampai dengan 1 Maret 2024," tegasnya. 

Tim Putra Jakarta STIN BIN pun diperkuat oleh Ryan Masajedi, pelatih yang berhasil membawa Tim BIN Pasundan keluar sebagai juara 1 Kejurnas Livoli Divisi Utama tahun 2023. 

"Sementara itu, Tim Putri Jakarta BIN dilatih oleh Danai Sriwa-charamay-takul, pelatih dari Thailand yang berhasil membawa timnas Thailand masuk ke kejuaraan dunia Volleyball Nations League," jelasnya kembali.

Ketua PORBIN menambahkan bahwa bermodal evaluasi pada Proliga sebelumnya, manajemen tim bola voli BIN telah melakukan persiapan serta meramu strategi yang matang untuk meraih kemenangan. Persiapan ini mencakup penentuan susunan pemain, tim kepelatihan, dukungan sarana dan prasarana, serta hal-hal esensial lainnya yang diperlukan oleh tim. 

"Manajemen dan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik guna meningkatkan prestasi di masa mendatang," tegasnya. 

Selain Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, dan Ketua Persatuan Olahraga BIN (PORBIN), Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, turut hadir pula Wakil Kepala BIN Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, Ketua Dewan Analis Strategis (DAS) BIN Letjen (Pun) Muhammad Munir, Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Mayjen TNI Djoko Andoko, seluruh Deputi, pelatih dan official tim jakarta BIN, pelatih dan official tim STIN BIN.

Peresmian ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi prestasi kedua tim di Proliga 2024 dan membawa kebanggaan bagi Indonesia.

 

*


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER