Stok Darah di Tabanan Menipis, Sabha Yowana Belayu Gelar Donor Darah

  • 13 April 2024
  • 16:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2440 Pengunjung
Sabha Yowana Belayu saat menggelar donor darah.

Tabanan, suaradewata.com - Kebutuhan akan darah merupakan suatu hal yang sangat penting. 

Atas dasar kemanusiaan, Sabha Yowana Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali, pun secara rutin menggelar kegiatan donor darah. 

I Wayan Pebriantara selaku Ketua Sabha Yowana Belayu disela-sela kegiatan donor darah yang digelar di Aula Desa Batannyuh Belayu Marga, Sabtu (13/4) mengatakan bahwa donor darah tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Eka Media Center.  

"Sabha Yowana Belayu bekerjasama dengan Eka Media Center mengadakan acara donor darah yang kali ini bertempat di Aula Desa Batannyuh Belayu," ujarnya. 

Ditambahkannya jika kegiatan itu diikuti oleh 45 peserta namun hanya 19 orang yang lolos skrining untuk melakukan donor darah. "Karena kondisi tubuh seseorang tidak bisa kita samakan, setelah dilakukan skrining hanya 19 orang yang lolos. Dan ini sangat kami apresiasi," lanjutnya. 

Bekerjama pula dengan PMI Tabanan, Pebriantara berharap donor darah ini dapat terus digelar secara berkelanjutan karena ketersediaan stok darah di Kabupaten Tabanan semakin menipis. "Tadi UDD PMI Tabanan mengatakan stok darah di Tabanan semakin menipis dari yang biasanya 100 kantong sekarang hanya 30-50 kantong," tandasnya. 

Sementara itu anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi selaku penasehat Sabha Yowana Belayu senantiasa mendukung kegiatan kemanusiaan tersebut. "Jadi masyarakat kita juga imbau yang ingin untuk mendonorkan darahnya secara suka rela bisa mendatangi UDD PMI Tabanan karena setetes darah sangatkah berarti untuk saudara-saudara kita," tegasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER