HUT ke-420 Kota Singaraja Tahun 2024 Targetkan 3000 Pengunjung Perhari

  • 20 Maret 2024
  • 19:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1476 Pengunjung
Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, I Gede Sandhiyasa didampingi Kepala Diskominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan serta Kepala Bagian Umum Setda Buleleng, Made Pasda Gunawan, memberikan keterangan persiapan HUT ke-420 kota Singaraja. Sumber : Diskominfosanti buleleng

Buleleng, suaradewata.com - Semarak HUT Kota Singaraja ke - 420 Tahun pada tahun ini akan dimeriahkan dengan pertunjukan hiburan musik untuk rakyat dan beragam UMKM, festival kuliner yang dilengkapi dengan pesta kembang api yang tentunya akan menyedot animo masyarakat Buleleng untuk berkunjung.

Dengan pelaksanaannya yang dimulai tanggal 26 Maret hingga 30 Maret 2024, capaian kunjunganpun di targetkan hingga 3000 orang perharinya dengan harapan bisa meningkatkan perputaran ekonomi pelaku UMKM di Buleleng. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan press conference yang mengundang awak media di Kabupaten Buleleng bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, pada Rabu (20/3).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, I Gede Sandhiyasa didampingi Kepala Diskominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan serta Kepala Bagian Umum Setda Buleleng, Made Pasda Gunawan.

Dalam paparan kepada awak media, Sandhiyasa menjelaskan pelaksanaan perayaan HUT ke-420 Kota Singaraja yang mengambil tema "Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga" merupakan perwujudan rasa bangga bisa menampilkan semua kreatifitas asli Buleleng dalam satu wadah yang bisa dinikmati seluruh Masyarakat Buleleng.

"Kita berbangga dengan melaksanakan kegiatan yang notabene bisa mewadahi semua potensi yang dimiliki Buleleng ini dan semua pembiayaan kita murni upayakan dari luar APBD," terangnya.

Kemudian terkait dengan konsep yang mengusung perpaduan musik, kuliner dan seni khas Buleleng, harapannya bisa meningkatkan kualitas dan ekonomi pihak yang terlibat, serta dalam rangkaian kegiatannya nanti semua element diikutsertakan seperti komunitas dan talent - talent yang berpotensi berkembang dan mewakili Buleleng di kancah nasional maupun internasional.

"Jadi di Buleleng ini harus memiliki event yang memang harus di rasakan masyarakat umum, tidak ada ekslusifitas. Jadi disana kebanggaan kita saat local genius kita bisa di wadahi dalam satu tempat" tandasnya. sad/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER