Bravo! Samsat Tabanan Juara Satu Realisasi BBN-KB se-Bali

  • 26 Januari 2024
  • 17:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1540 Pengunjung
Kepala UPT Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.H M.H. bersama jajarannya.

Tabanan, suaradewata.com - Hingga tanggal 24 Januari 2024,  realisasi BBN-KB Samsat Tabanan telah mencapai Rp 6.665.590.000 ,- atau 10,16 persen dari 100 persen yang ditargetkan dalam tahun 2024. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPT Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.H M.H. 

"Dari target bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) dalam tahun 2024 dengan capaian 100 persen dan realisasi 65.555.741.000., hal ini diprediksi akan mencapai angka 145 persen. Karena diakhir bulan Januari ini capaiannya diperkirakan mencapai 12,16 persen, dari 10,16 persen yang telah tercapai per tanggal 24 Januari 2024," ungkapnya Kamis (25/1/2024) usai menggelar persembahyangan hari Purnama di Pura Kantor Samsat Tabanan.

Ditambahkannya jika capaian yang melebihi target ini bahkan menjadi yang tertinggi dari Samsat lainnya di Bali.

Menurutnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi, antara lain pulihnya ekonomi masyarakat, animo masyarakat yang tinggi untuk membeli kendaraan bermotor baru. Gencarnya pelaksanaan sosialisasi pelayanan cepat yang dilakukan, dan kaupt Selalu turun langsung mendampingi staf untuk sosialisasi dengan masyarakat.

Selain itu hal ini juga berkat dukungan masyarakat, dan seluruh stakeholder yang ada di kabupaten Tabanan. 

"Untuk itu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor yang saat ini telah memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan. Demikian pula kepada seluruh stakeholder terimakasih atas dukungan dan motivasinya. Dimana seperti kita ketahui bersama bahwa sistem administrasi manunggal di bawah satu atap (Samsat) tidak lepas peran penting dari Satuan Lalu lintas Polres Tabanan dan Jasa Raharja, " bebernya. 

Kaupt Samsat Tabanan didampingi Kasi Pelayanan dan Kasi TU juga menuturkan bahwa selain hal tersebut keberhasilan ini juga berkat anugerah dari Ida Sanghyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Mahakuasa, karena atas wara nugraha-Nya pihaknya bisa berbuat, memberikan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat. 

Seperti halnya saat ini pihaknya telah menerapkan layanan Samsat Gelis atau Drive Thru dimana pelayanan hanya dua menit selesai, duduk dari atas kendaraan dan menunjukkan STNK serta KTP. 

"Sebagai wujud rasa syukur staf Samsat Tabanan melaksanakan persembahyangan bersama, seperti sekarang ini melakukan sembahyang hari Purnama sasih kawulu. Hal ini adalah juga sebagai bentuk pembinaan mental spiritual bagi staf Samsat Tabanan. Dalam persembahyangan yang diisi dengan puja tri sandya ini, sebelumnya kami persembahkan tari Rejang Taksu Bhuwana yang merupakan tarian maskot Samsat Tabanan, dimaksudkan pula untuk menghormati dan melestarikan budaya serta kearifan lokal," pungkas pejabat yang juga merupakan alumni STISIP Margarana Tabanan tersebut. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER