Caleg DPD RI Bali Gede Suardana Perjuangkan Sekolah Bali Mandara untuk Bali

  • 14 Januari 2024
  • 21:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1760 Pengunjung
Dr. Gede Suardana

Denpasar, suaradewata.com - Bersaing sebagai caleg DPD RI dapil Provinsi Bali, Gede Suardana akan perjuangkan sekolah Bali Mandara hingga dihidupkan kembali. Dalam wawancara Suaradewata pada Jumat (12/1/24) ia menyampaikan bahwa menghidupkan sekolah Bali Mandara merupakan bagian dari visi misi dan program kerjanya.

“Sekolah Bali mandara adalah sekolah yang bagus karena terbukti berhasil mengentaskan kemiskinan, mensejahterakan anak-anak,” terang Gede Suardana yang merupakan putra daerah Buleleng ini.

Tak hanya memperjuangkan kembali sekolah Bali Mandara, Gede Suardana juga menyampaikan akan mendorong adanya sekolah asrama serupa Bali Mandara di setiap kabupaten dan kota, ia menganggap bahwa sekolah tersebut adalah solusi untuk permasalahan kemiskinan di Bali.

“Itu menjadi bagian dari visi misi dan program kerja, bagaimana menghidupi sekolah Bali Mandara lagi. Kalau sudah hidup nanti bagaimana supaya dikembangkan di setiap kabupaten kota. Itu program yang penting bagi masyarakat Bali” tandas Gede yang merupakan akademisi Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas).

Dikutip dari rri.co.id Gede Suardana diketahui aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan dan lingkungan, diantaranya sempat menjadi Kordinator Biopori Buleleng serta Waketum DPP Persadha Nusantara.

Tokoh muda Bali kelahiran Seririt itu juga tercatat pernah mewarnai dunia jurnalistik Bali dan nasional sejak tahun 2002 hingga tahun 2013, sambil merintis UMKM Apple Mart yang eksis hingga saat ini, Gede Suardana selanjutnya menjadi Ketua KPUD Buleleng periode 2013-2018, dan sejak tahun 2020 dipercaya menjadi staff pengajar di Undiknas.ran/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER