KPU Bangli Gelar Gebyar Sosialisasi Dengan Zumba Sehat, Ini Tujuannya...

  • 26 Desember 2023
  • 16:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1421 Pengunjung
KPU Bangli saat menggelar Gebyar Sosialisasi dengan Zumba Sehat. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Berbagai upaya dilakukan KPU Bangli untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024. Salah satunya, dengan menggelar gebyar sosialisasi 'zumba sehat,' Minggu (24/12/2023). Acara gebyar sosialisasi yang dipusatkan di Alun-alun Bangli tersebut, menghadirkan sekitar 1.000-an peserta. Tampak juga saat itu, Bupati Bangli SN Sedana Arta bersama Wabup Wayan Diar, Forkopimda Bangli, Kepala OPD Pemkab Bangli serta ratusan masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Sedana Arta mengajak seluruh masyarakat bangli yang sudah cukup umur untuk ikut memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS pada 14 Pebruari 2024 mendatang. "Pilihan anda akan menentukan Indonesia dalam 5 Tahun," ujarnya. Walaupun sempat diguyur hujan lebat, antusias masyarakat tidak surut untuk ikut dalam Zumba Sehat ini. 

Ketua KPU Bangli, I Kadek Adiawan mengatakan, kegiatan Gebyar Sosialisasi Zumba Sehat Menuju Pemilu Serentak 2024, merupakan salah satu upaya dari KPU Bangli untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Menurutnya sosialisasi dengan cara seperti ini tepat dilaksanakan di Kabupaten Bangli. 

Dikatakan Adiawan, ada lebih dari 1500 peserta yang ikut dalam acara sosialisasi hari itu. Lanjut dia, KPU Bangli juga mengaku akan tetap menggelar sosialisasi tatap muka pada pemilih-pemilih di setiap desa maupun Banjar. Begitupula sosialisasi di tempat khusus seperti RSJ maupun Rumah tahanan (Rutan). "Kami berharap partisipasi pemilih Bangli di Pemilu 2024 bisa melampaui target. Di mana pada periode sebelumnya (Pemilu 2019) target secara nasional 75 hingga 80 persen, realisasinya 82 persen dari jumlah pemilih 187.371 orang . Sedangkan di 2024, target nasional 83 persen," pungkas Adiawan. Selesai Zumba Sehat, hiburan dari musisi lokal bangli serta kesenian Wayang Cenk Blonk memeriahkan acara tersebut.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER