MPP Buleleng Diresmikan, Berikan 152 Layanan Publik 

  • 01 November 2023
  • 15:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1316 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Usai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (PAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Buleleng bersama 9 MPP Kabupaten/ Kota lainnya di Indonesia, Asisten II Setda Buleleng, Ni Made Rousmini menyampaikan bahwa MPP Buleleng menyiapkan 152 layanan kepada masyarakat Buleleng di lantai III Pasar Banyuasri Singaraja, pada Selasa, (31/10).

Peresmian bersama 10 MPP Kabupaten/Kota di Indonesia yang berlangsung di Jakarta dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana dan juga diikuti via zoom meeting oleh Asisten Rousmini didampingi beberapa Kepala SKPD yang terkait dalam MPP Buleleng.

Asisten Rousmini menyampaikan bahwasannya MPP Buleleng yang berada di lantai III Pasar Banyuasri sedianya sudah tertata berbagai jenis pelayanan publik, namun belum secara menyeluruh baik dari saranan maupun prasarana. L

“Hari ini sudah diresmikan oleh Menteri PAN-RB RI, namun nanti kita rencanakan untuk melakukan launching MPP Buleleng pada tanggal 10 November 2023. Kita siapkan 152 layanan untuk masyarakat Buleleng,” terang Asisten Rousmini.

Pihaknya berharap keberadaan MPP Buleleng di Pasar Banyuasri fungsinya maksimal dalam melayani masyarakat dan begitu juga kepada masyarakat agar antusias karena berbagai urusan dapat dilakukan dalam satu tempat.

Sementara itu, dalam acara persemian di Jakarta, Menteri Abdullah dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota komitmen menjalankan MPP di masing-masing daerah, sehingga tujuan utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat terwujud. 

"Kunci dalam penyelenggaraan MPP adalah seluruh pegawai wajib berkomitmen melaksanakan tugas, melakukan kerja sama yang baik, sistem terintegrasi dan menjaga kualitas pelayanan yang ramah, cepat dan tepat." pungkasnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER