Spektakuler, Pj. Lihadnyana Janjikan Tambahan Insentif Kepada Perbekel Berkinerja Baik

  • 28 Oktober 2023
  • 14:20 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1398 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengambil kebijakan spektakuler saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kecampenjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyanaatan Seririt, dimana dihadapan para Perbekel se Kecamatan Seririt mencetuskan akan memberikan tambahan insentif bilamana mampu berkinerja baik membangun desa/kelurahan dan mensejahterakan masyarakat. 

Penegasan itu disampaikan di Wantilan Desa Tangguwisia, pada Jumat, (27/10/2023).

Menurut Lihadnyana, dilakukannya pemberian tambahan insentif kepada Perbekel, dalam rangka sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Buleleng atas berbagai upaya dalam membangun desa/kelurahan dan juga mensejahterakan masyarakat. 

“Kita akan memberikan insentif kepada kepala desa maupun Lurah, apabila dia berkinerja baik untuk membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. Karena saya saja jadi Pj. Bupati bila berkinerja bagus dikasi insentif. Jadi saya meniru itu. Ini berlaku untuk seluruh desa/kelurahan di Buleleng,” ucapnya menegaskan. 

Iapun mengakui pembangunan secara keseluruhan di Kabupaten Buleleng membutuhkan peranan penting dari kinerja tiap-tiap Perbekel/Lurah. Baik itu dalam peran membangun desa di bidang fisik maupun sosial.

"Seperti pengentasan kemiskinan ekstrim dan stunting. Sehingga pemberian tambahan insentif kepada Perbekel/Lurah berkinerja menjadi pantas untuk dilakukan, terlebih APBD Kabupaten Buleleng sangat sehat yakni mencapai angka Rp 633 Miliar." ujarnya lagi.

Terkait Kunker kali ini, Pj. Lihadnyana juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga Kecamatan Seririt didampingi Asisten III Setda Buleleng, Ni Made Rousmini. Bantuan sosial tersebut antara lain, Bantuan Stimulus Usaha (BSU) Kemiskinan Ekstrim kepada 65 KPM, 29 paket sembako, bantuan kursi roda, alat bantu jalan dan uang tunai kepada penyandang disabilitas.

Sebelumnya, rombongan Kunker juga sempat melakukan peninjauan pembangunan ruang laboratorium di SD Negeri 1 Joanyar. 

"Kami menilai pembangunan ruang lab sudah bagus, hanya saja perlu penataan tanaman di luar gedung, agar sekolah lebih asri." pungkas Lihadnyana.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER