Pelantik Pengurus TP. PKK Kabupaten Gianyar Masa Bakti 2023-2024

  • 14 Oktober 2023
  • 19:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1416 Pengunjung
Pelantikan pengurus beserta anggota TP. PKK Kabupaten Gianyar masa bakti 2023-2024 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (13/10

Gianyar, suaradewata.com - Guna menyelaraskan program TP. PKK dari tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten, Pj Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa didampingi Pj Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Widiastuti Wirasa melantik pengurus beserta anggota TP. PKK Kabupaten Gianyar masa bakti 2023-2024 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (13/10) pagi.

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan yang Maha Esa, atas asung kerta wara nugrahaNya pada hari ini, Jumat 13 Oktober 2023, saya selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar melantik keanggotaan pengurus Tim Pengurus Penggerak PKK Kabupaten Gianyar masa bakti 2023-2024,” ucap I Dewa Tagel Wirasa.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Tampaksiring dan Kecamatan Ubud serta Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Tampaksiring dan Kecamatan Ubud dengan penyematan selempang oleh pj Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Widiastuti Wirasa.

Sebagai gerakan masyarakat yang memiliki tujuan mewujudkan keluarga sejahtera, yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara lahir dan batin, dimana hal tersebut akan terwujud jika memberdayakan keluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat dapat terlaksana dengan baik. “Inilah yang menjadi tugas mulia TP-PKK Kabupaten melalui pemantapan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan beserta para kadernya sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Dewa Tagel Wirasa.

Lebih lanjut, khusus untuk Ketua TP. PKK Kecamatan Tampaksiring dan Kecamatan Ubud, dirinya berpesan, selain menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan, tanggung jawab yang diemban juga akan bertambah sebagai Bunda Paud. Peran Bunda PAUD sebagai simbol sekaligus sebagai mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas serta keberadaan PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi terhadap pelaksanaannya. “Kita sadari bersama bahwa keberadaan PAUD saat ini sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh-kembang anak secara optimal,” tegasnya.

“Untuk itu, kesempatan menjadi Ketua Penggerak PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan sangatlah berharga. Saya berharap saudara mengemban amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya” tutup Dewa Tagel Wirasa. rls/gus/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER