Pemkab Bangli Serahkan Santunan Bagi Korban Tanah Longsor Banjar Brahmana Bukit 

  • 06 September 2023
  • 11:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1386 Pengunjung
Bupati Bangli saat menyerahkan santunan kepada para korban tanah longsor di Banjar Brahmana Bukit, Cempaga. (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangli yang bersinergi dengan Kemensos RI memberikan santunan sebanyak Rp. 44.000.000 kepada ahli waris dan korban luka bencana alam tanah longsor di Br. Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli. Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bertempat di Ruang Rapat Gedung Bukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli pada Selasa, (05/09/2023)

Bupati Sedana Arta pada kesempatannya berharap keluarga korban bisa tabah dan bersemangat untuk menjalani kehidupan kedepannya. Sementara dari pihak Dinsos Bangli yang bersinergi dengan Kemensos RI akan terus berupaya membantu korban-korban bencana alam yang terjadi. "Ini bentuk komitmen pemerintah untuk meringankan beban korban bencana alam," ujarnya  

Selain itu Pemerintah Kabupaten Bangli juga melakukan berbagai upaya untuk bisa membantu keluarga korban termasuk membantu biaya pendidikan 2 anak korban yang masih mengenyam pendidikan SD dan SMP. 

Dan dari pihak keluarga korban juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas segala support dan bantuannya yang mereka terima kepada Kementerian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Bangli dan pihak terkait yang telah meringankan beban mereka.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangli, Kepala Lingkungan Brahmana Bukit, Perwakilan Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta Para Korban Bencana Tanah Longsor di Lingkungan Br. Brahmana Bukit, Cempaga, Bangli. 

Sebelumnya tanah longsor yang terjadi pada 7 Juli 2023 lalu, menewaskan pasangan suami istri warga Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli yakni Ida Bagus Agung Eka Widyacipta (40) beserta istrinya Ida Ayu Putu Mutiari (37) Atas kejadian tersebut Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Sosial P3A serta bersinergi dengan OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, bahu membahu untuk bekerja sama membantu evakuasi korban serta membantu logistik untuk kebutuhan keluarga korban. 

Dari jumlah santunan yang diberikan, diserahkan kepada 2 ahli waris diantaranya A.A.Ayu Sumiati selaku ahli waris dari Ida Bagus Agung Eka Widyacipta dan Ida Bagus Nyoman Jasma selaku ahli waris dari Ida Ayu Putu Mutiari yang masing-masing menerima santunan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan untuk 7 korban luka yakni Ida Bagus Esa Putra, Ida Ayu Ega Dania Saputra, Ida Ayu Sri Wartini, Ida Ayu Nadia Mai Tarini, Ida Ayu Trisna Mirayanti dan Ida Ayu Manik Astiti, masing- masing mendapat santunan sebesar Rp 2 juta yang disalurkan melalui Bank Mandiri.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER