Penumpang KMP Pratitha Menceburkan Diri ke Laut, Pencarian Berlanjut

  • 10 Agustus 2023
  • 14:10 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1542 Pengunjung

Jembrana, suaradewata.com- Peristiwa tragis terjadi pada Senin lalu (7/8) ketika seorang penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Pratitha dengan tindakan nekat menceburkan diri ke laut. Korban, yang teridentifikasi sebagai I Ketut Berata (44) dari Dusun Bukit, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, bahkan, hingga kini masih belum ditemukan.

 

Peristiwa ini terjadi saat KMP Pratitha yang dikomandoi oleh Kapt. Saiful melintas dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang pada Senin pukul 17.50 WITA. Data manifest kapal menunjukkan adanya 35 kendaraan dengan penumpang dalam jumlah yang beragam. Akan tetapi, insiden tragis ini terjadi di perairan Selat Bali, berdekatan dengan lampu tanda merah di kedangkalan utara Pelabuhan Gilimanuk, sekitar 1 mil dari Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Di tempat ini, seorang penumpang diduga menceburkan diri ke laut. 

 

Perwira kapal, Mualim II KMP Pratitha, Cucuk Selamet W, melaporkan bahwa dia melihat penumpang tersebut melompat dari dek buritan kapal di sisi kanan. Kapal berusaha berputar balik untuk mencari korban di koordinat yang telah dilaporkan. Namun, upaya pencarian terhambat oleh kondisi air surut dan cuaca buruk dengan arus dan angin kencang. Meski pencarian telah dilakukan dengan melibatkan pihak berwenang, korban belum ditemukan.

 

Pihak keluarga, terutama istri korban Luh Gede Lilis Witari, dan kakak korban, Putu Suarta (54), masih terus berharap agar korban segera ditemukan dalam keadaan selamat. “Kami akan terus mengikuti perkembangan situasi ini dan memberikan informasi lebih lanjut sesuai dengan penyampaian resmi dari pihak berwenang,” katanya.dep/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER