Penumpang KMP Pratitha Menghilang di Selat Bali, Keluarga Berharap Korban Ditemukan

  • 10 Agustus 2023
  • 14:15 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1529 Pengunjung

Jembrana, suaradewata.com- Insiden mengguncang saat seorang penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Pratitha diketahui menceburkan diri ke laut pada Senin lalu (7/8). Hingga saat ini, upaya pencarian korban, yang telah diidentifikasi sebagai I Ketut Berata (44) dari Dusun Bukit, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, masih terus berlangsung. bahkan, pihak keluarga sangat berharap agar korban segera ditemukan.

 

Kejadian dramatis ini terjadi saat KMP Pratitha yang dipimpin oleh Kapt. Saiful sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang pada Senin, pukul 17.50 WITA. Berdasarkan data manifest kapal, kapal membawa 35 kendaraan dengan jumlah penumpang yang beragam. Tragedi ini terjadi di tengah Selat Bali, dekat lampu tanda merah di kedangkalan utara Pelabuhan Gilimanuk, sekitar 1 mil dari Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, saat seorang penumpang diduga menceburkan diri ke laut.

 

Mualim II KMP Pratitha, Cucuk Selamet W, melaporkan bahwa dia melihat penumpang tersebut melompat dari dek buritan kapal di sisi kanan. Kapal berusaha berputar balik untuk mencari korban di koordinat yang telah dilaporkan. Namun, upaya pencarian terkendala oleh kondisi air surut dan cuaca buruk dengan arus dan angin kencang. Hingga saat ini, meski telah dilakukan pencarian dengan melibatkan berbagai pihak, korban masih belum ditemukan.

 

Keluargakorban, termasuk istri korban Luh Gede Lilis Wit ari, dan kakak korban, Putu Suarta (54), berharap agar korban segera ditemukan dalam keadaan selamat. "Kami akan terus memantau situasi ini dan menyampaikan informasi lebih lanjut sesuai dengan penyampaian resmi dari otoritas terkait," akunya.dep/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER