Tunjang Kegiatan, Ruang Vicon Sarja Arya Racana Polres Tabanan Diresmikan

  • 26 Januari 2023
  • 15:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1807 Pengunjung
Bupati Tabanan bersama Kapolres Tabanan dan jajaran Forkompinda Tabanan saat acara peresmian ruang vicon Sarja Arya Racana, Kamis (26/1/2023). Foto : Ayu Trisna

Tabanan, suaradewata.com - Ruang Video Conference (Vicon) Sarja Arya Racana Polres Tabanan diresmikan Kamis (26/1/2023). Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra beserta jajaran Forkompimda Tabanan.

Peresmian ditandai dengan dibunyikannya sirine dan peninjauan langsung ruang vicon Sarja Arya Racana sekaligus uji coba vicon dengan Polsek jajaran Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menjelaskan bahwa pembangunan ruang vicon ini sejalan dengan program Kapolri dan Presiden RI dalam menyesuaikan kondisi saat ini dengan teknologi yang ada. Dan berangkat dari pengalaman saat pandemi Covid-19 dimana banyak kegiatan dilakukan dengan vicon. "Dibalik musibah ada berkah, selama pandemi kita melakukan kegiatan dengan vicon dan itu lebih praktis, lebih mudah, menghemat waktu, tenaga dan juga fikiran," tegasnya.

Dengan demikian pihaknya berharap ruang vicon ini dapat membantu tugas Polres Tabanan dalam menerima instruksi, arahan, maupun informasi untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Sedangkan selama ini untuk vicon pihaknya menggunakan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Tabanan. "Bukan hanya Polri saja, siapapyn nanti yang membutuhkan ruang Vicon seperti Pemkab Tabanan, Kodim, Kejaksaan, dan Forkompinda lainnya bisa gunakan fasilitas ini," imbuhnya.

Adapun pembangunan ruang vicon ini anggarannya bersumber dari dana hibah Pemkab Tabanan dengan PAGU Rp 500 Juta. "Kebetulan ada area kosong di lantai 2 itu kita manfaatkan. Pengerjaannya selama 42 hari dan sekarang sudah rampung dengan kapasitas ruangan hingga 40 orang," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan bahwa sangat tepat jika di era digitalisasi ini dibangun ruang vicon yang tujuannya untuk mempermudah tugas dari Polri. "Sangat tepat, efektif dan efisien, banyak sekali gunanya dalam rangka koordinasi apalagi," tegasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER