5 Rekomendasi Obyek Wisata saat musim Hujan di Tabanan

  • 30 Januari 2021
  • 07:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2026 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Wisata telah menjadi kebutuhan setiap orang dalam menghilangkan penat hari kerja. Selain berlibur, akhir pekan juga bisa digunakan untuk quality time bersama kekasih maupun keluarga. Meskipun saat ini masih musim hujan, namun akhir pekan akan lebih berbeda apabila diisi dengan berlibur. Berikut kami berikan ulasan mengenai obyek wisata di Tabanan yang ramah dikunjungi dikala musim hujan.

1. Kebun Raya Eka Karya

Destinasi ini tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Jangan selalu datang hanya untuk berswafoto. Sesekali lakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda atau hiking santai. Habiskanlah waktu lebih banyak lagi untuk piknik dan makan bersama sahabat.Tiket masuk perorangan hanya Rp9.000 dan apabila ingin menggunakan mobil hanya diperbolehkan pada hari sabtu, minggu, serta hari libur nasional. Jika ingin menginap di sekitar Kebun raya, terdapat banyak akomodasi murah di kisaran harga 100 ribu s.d 300 ribu untuk menikmati sunrise di balik danau beratan keesokan harinya. 

Sumber foto : kebunraya.id

2. Jatiluwih

Destinasi sangat terkenal di manca negara. Pariwisata telah memberikan sumbangsih besar dalam menggerakkan ekonomi di jatiluwih. Aktivitas yang bisa dilakukan dikala pandemi adalah menikmati sunrise atau sunset sembari lari kecil. Udara segar di pagi hari pasti mampu memberikan energi bagi Kesehatan jiwa dan raga. Selanjutnya kita bisa menikmati hidangan khas Tabanan dengan sentuhan bumbu pedas dan jeruk hangat untuk membuat liburan lebih nikmat. 

Sumber foto : kintamani.id

3. Bersepeda dan menyewa ATV

Beberapa pekan lalu, artis dan komedian tukul arwana mengunjungi tabanan untuk menikmati keindahan Tabanan dengan mengendarai ATV. Di Tabanan ada banyak penyewaan ATV atau sepeda, salah satunya ada di Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. Bersepeda atau mengendarai ATV menelusuri garis pantai hingga persawahan adalah pengalaman yang asik. Apalagi ditemani matahari terbenam, tentu akan indah sekali untuk didokumentasikan. 

Sumber foto : quadbikingbali.com

4. Bali Selfie Sesandan Heritage Swing

Destinasi ini merupakan desa wisata dan desa budaya. Kita dapat menikmati hamparan sawah sembari berayun untuk menambah feed social media. Beralamat di Jl. Sesandan, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg dapat ditempuh 25 menit dengan sepeda motor. Di sekitar tempat ini juga tersedia penginapan atau villa. 

Sumber foto : infowisata.tabanankab.go.id

5. Sarin Buana

Di wilayah desa adat Sarin Buana, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg terdapat beberapa hotel, villa, dan lainnya. Desa Sarin Buana berada di tengah-tengah hutan lindung pada sisi sebelah tenggara punggung Gunung Batukaru dengan ketinggian sekitar 1.000 meter dpl. Beriklim pegunungan yang dingin, dengan kelembaban udara yang cukup tinggi. Cocok sekali untuk menyepi dan menyegarkan tubuh.

Sumber foto : infowisata.tabanankab.go.id

Berlibur dalam masa pandemi tentunya harus memperhatikan protocol Kesehatan. Selain bermanfaat untuk penyegaran diri, berlibur juga mampu menggerakkan ekonomi di obyek wisata dan sekitarnya. Membangun Kesehatan mental turut aktif menggerakkan ekonomi mikro adalah hal yang dibutuhkan dalam masa pandemi ini. Akhir kata, selamat berlibur!.gde/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER