Simpan 15 Paket Sabu, Kurir Asal Pemecutan Dihukum 10 Tahun

  • 11 Januari 2021
  • 15:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1579 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Majelis Hakim PN Denpasar memutuskan hukuman pidana penjara selama 10 tahun terhadap Made Kesuma Putra, (25) terkait kepemilikan 4,47 gram sabu.

Hakim pimpinan Gede Putra Astawa.SH.MH., juga menjatuhkan pidana denda sebesar Rp 800 juta dan apabila terdakwa asal Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat ini tidak sanggup bayar dapat digantikan dengan penjara selama 3 bulan.

Pemuda yang digelandang oleh anggota Satnarkoba Polresta Denpasar, Rabu, 19 Agustus 2020 itu dinyatakan bersalah melawan hukum sebagaimana tertuang dalam Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

"Sodara terdakwa sudah mendengarkan putusan yang dibacakan. Bagaiama apakah terdakwa menerima ? Silahkan anda rundingkan sama kuasa hukum," kata Hakim melalui virtual.

Oleh pihak Posbakum yang mendampingi secara virtual memilih untuk menerima. Made Santiawan,SH selaku penuntut umum sebelumnya menuntut 12 tahun masih memilih pikir-pikir.

Dijelaskan bahwa terdakwa ditangkap di Jalan Merta Sari IV, depan Line House, Banjar Gelogor Carik, Pemogan, pada sore hari sekitar pukul 18.00 Wita. Dari penangkapan ini, total barang bukti yang diamankan ada 15 paket dengan berat bersih 4,47 gram.

"Terdakwa merupakan suruhan seseorang yang masuk DPO. Selama jadi kurir untuk sekali tempelan menerima upah Rp.50 ribu," tutup Jaksa.mot/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER