Terus Komitmen Semeton Lapedos Salurkan Bantuan Pasca Covid-19

  • 09 Juni 2020
  • 17:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2261 Pengunjung
istimewa

Singaraja,suaradewata.com -  Semeton Lapedos Banjar Dinas Sari, Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng kembali menjalankan aksi sosialnya dalam berbagi sembako, masker kain, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Ketua Semeton Lapedos, Putu Gede Sucitra, menjelaskan, aksi sosial pembagian sembako dilaksanakan bertahap, seminggu sekali mulai 9 Mei 2020 lalu.

“Dalam pembagian sembako kali ini kami dari Semeton Lapedos membagikan secara bertahap dan kami tetap mengutamakan yang terdampak Covid-19 diantaranya yang terkena PHK, anak yatim, lansia, janda dan sakit. Sampai saat ini kami sudah membagikan kurang lebih tiga ratusan paket sembako secara bertahap ke masing-masig banjar yang ada di Desa Pengastulan,” jelas Gede Sucitra.

Sucitra menambahkan, dana yang digunakan dalam aksi sosial tersebut diperoleh dengan mengumpulkan donasi beberapa pejabat, bupati, anggota DPR, tokoh masyarakat dan swadaya dari anggota Semeton Lapedos sendiri.

“Kami akan tetap bergerak dalam mencari donatur dan juga swadaya kepada rekan-rekan kami yang mungkin ada rejeki lebih bisa menyumbangkan beberapa beras dan masker kain untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, mereka selalu berkoordinasi dengan Kelian Dinas, Karang Taruna, Satgas Gotong Royong, Kelian Desa Pakraman dan Kepala Desa Pengastulan.

“Sesuai dengan visi bersama yaitu Pengastulan Bersatu jadi kita tetap bersatu untuk membangun desa tanpa ada unsur politik manapun, dan kami sangat-sangat berterima kasih kepada pemerintah, sudah selalu mensupport dan mendukung penuh kegiatan dan program-program kami.rls/utm/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER