Menjaga Alam, Wakapolres Badung Tanam Pohon

  • 10 Januari 2020
  • 21:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1574 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Bertempat di Kawasan jembatan Tukad Bangkung, Banjar Bukian, Desa Pelaga, Kecamatan Petang Badung, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP pimpin gelar penanaman pohon serentak dengan tema “Polres Badung Peduli Penghijauan Program Kapolri penanaman pohon guna mendukung penghijauan untuk mencegah bencana alam”. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 Wita, dihadiri para PJU Polres Badung, para Kapolsek Jajaran, Bhayangkari Cab. Badung, 85 personel Polres Badung serta beberapa undangan seperti Danramil Petang Kapten Inf I Wayan Suara, Camat Petang I Wayan Darma,S.Sos,M.A,  Perbekel Plaga I Dewa Gede Widana,S.H, siswa SMK 1 Petang sebanyak 300 orang, Murid SMP 2 Petang sebanyak 100 orang, Staff camat. Petang sebanyak 15 orang, Staff Desa Plaga sebanyak 10 orang dan masyarakat Desa Plaga sebanyak 100 orang, berjalan aman dan lancar.

Wakapolres Badung mengatakan tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan di lingkungan Polri maupun di lingkungan masyarakat.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap alam guna mencegah bencana alam berupa banjir dan tanah longsor," kata Kompol Sinaga.

"Jika kita menjaga alam dengan melakukan penanaman penghijauan, alampun akan menjaga kita dari banjir dan tanah longsor," imbuhnya.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas. Adapun bibit pohon yang ditanam yaitu Pohon gaharu, Pohon nangka, Pohon cempaka, Pohon mahoni, Pohon jambu biji, Pohon sirsak yang seluruhnya berjumlah 400 pohon. Ia juga menjelaskan, bahwa Kegiatan ini sangat bagus, karena dapat menciptakan lingkungan yang asri, sejuk dan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup kita.

"Kita tidak hanya menanam, kita pasti rawat dan menjaga pertumbuhannya", ungkapnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER