Wabup Kembang Tinjau Penanaman Pohon Tangi dan Proyek Trotoar

  • 05 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1865 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com - Wabup Kembang bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup I Ketut Kariadi Erawan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman I Wayan Darwin, meninjau rencana penanaman pohon tangi dan proyek trotoar di seputaran jalan Hayam Wuruk, Lingkungan Keladian, Kelurahan  Dauhwaru, kecamatan Jembrana. Rabu (5/12)

Semenjak Desember 2017 Pemkab Jembrana sudah menanam sejumlah pohon tangi agar menjadikan kota lebih berwarna dan asri. Di 2017 sudah sebanyak 274 pohon yang ditanam sedangkan tahun 2018 ditanam 151 pohon pada anggaran induk dan 81 pohon pada anggaran perubahan. Untuk tahun 2019 melalui Dinas Lingkungan Hidup, Pemkab menganggarkan Rp 90 juta untuk pohon tangi.

Wabup Kembang menyatakan dari kunjungannya dirinya meninjau proyek trotoar dan penanaman pohon tangi untuk memastikan semuanya berjalan baik. Harapannya dengan trotoar yang di desain modern dan pohon tangi yang ditanam tahun lalu, menambah keasrian kota Negara. “Harapannya saat berbunga nanti akan menjadi menarik dan menjadi ciri khas saat memasuki kota Negara” ujar Kembang.

Kembang berpesan agar masyarakat ikut bersama sama menjaga agar trotoar bisa bersih dan pohon tangi agar di pelihara bersama. “Dengan tanaman tangi kota menjadi indah dan trotoar baru ini menjadi cantik. Mari kita jaga bersama, kita pelihara bersama karena ini kebanggaan kita bersama” imbuhnya.dep/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER