Peringati Hari Bumi, Polres Bangli Tanam Ratusan Pohon

  • 22 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2859 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Hari Bumi Sedunia merupakan hari peringatan Internasional yang dilakukan setiap tahun. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian alam demi kelangsungan hidup manusia. Oleh karena itu, berbagai kegiatan dilakukan berbagai kalangan. Tak terkecuali, jajaran Polres Bangli. 

Serangkaian peringatan hari bumi tersebut, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H, memimpin penanaman ratusan pohon di wilayah Polres Bangli, Minggu (22/4/2018). Penanaman bibit pohon diawali dengan apel bersama di pimpin Kapolres Bangli yang dihadiri juga oleh Dandim 1626 Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto,Msc dan diikuti oleh 300 orang yang terdiri dari seluruh Pejabat Utama (PJU) beserta Anggota Polres Bangli, Satpol PP Pemkab Bangli,  Dinas Tata Kota Kabupaten Bangli, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bangli, Bhayangkari Cabang Bangli,  PKS serta Pramuka Saka Bhayangkara. 

Dalam apel tersebut Kapolres Bangli Beserta Dandim 1626 Bangli dan Pasi Ops Pol PP Pemkab Bangli menyerahkan secara Simbolis bibit pohon Mahoni dan Cempaka kepada perwakilan sejumlah instansi terkait. Selanjutnya, penanaman bibit pohon secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Bangli dan Dandim 1626 Bangli di depan Mapolres Bangli. Selain itu, penanaman bibit pohon juga dilanjutkan hingga ke lingkungan LC Subak Aya, Kelurahan Kawan. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo S.I.K.,M.H mengatakan peringatan Hari Bumi ini merupakan moment yang sangat berharga dan bertujuan untuk mengingatkan kita sebagai manusia untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam. 

"Dalam kegiatan ini kita bersinergi dengan intansi terkait seperti Kodim 1626 Bangli, Sat Pol PP  Pemkab Bangli,  Dinas Tata Kota, Dinas Kebersihan dan melibatkan adik-adik PKS Serta Saka Bhayangkara dengan maksud memupuk sejak dini kepada generasi muda tentang pentingnya kelestarian alam," tegas Kapolres Bangli. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER