Gara-gara Kunci Nyantol, Kawasaki KLX Milik Warga Belantih Raib

  • 26 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2469 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, Suaradewata.com – Nasib naas dialami I Made Sudimawan, warga Desa Belantih, Kintamani, Bangli. Pasalnya, diduga lalai menaruh sepeda motor dengan kondisi kunci nyantol didalam garase terbuka, menyebabkan Kawasaki KLX miliknya diketahui raib, Senin (26/2/2018). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada hari Minggu (25/2) pukul 20.00 wita, usai menghadiri rapat di balai desa, motor Kawasaki KLX tersebut terparkir di garasi bersama dengan satu unit mobil, serta dua unit sepeda motor lainnya, berjenis Honda Beat dan Supra. Hanya saja, kunci motor pada Kawasaki KLX tidak dicabut. Begitu pula dengan gerbang garasi yang masih terbuka. Sementara Made Sudimawan, melenggang kedalam rumah untuk menonton siaran sepak bola. Hingga akhirnya pada pagi hari, pihaknya mendapati motor tersebut telah raib dan melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Kintamani. 

Kasugbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, saat dikondirmasi  membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. Disampaikan, motor korban yang hilang yakni Kawasaki LX150 D berjenis tracker, dengan plat nomor DK 3440 OM tahun 2012/150 cc. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. 

Disamaikan, hilangnya motir tersebut karena korban lalai membiarkan kunci nyantol. Terlebih, rumah dan garase tempat korban tingga berada dipinggir jalan, tepatnya di jalan jurusan Kintamani-Petang. Jelasnya, dari kesaksian korban, pada hari Minggu (25/2), korban sempat menggunakan sepeda motor, dan setelahnya, langsung masuk kedalam rumah, untuk menonton siaran sepak bola hingga pukul 03.00 wita, tanpa mencabut kunci motor, serta menutup garasi.

“Korban lalai membiarkan kunci motornya tetap nyantol dan garasenya terbuka saat ditinggal tidur,” jelasnya. Hingga akhirnya, korban baru tahu motornya telah raib pada pagi harinya, yakni pada pukul 07.00 wita, Made Sudimawan mendapati motor KLX tersebut telah hilang. Namun, motor lainnya masih berada di garasi. “Hasil penanganan awal, disimpulkan pelaku dengan mudah mencuri sepeda motor tersebut, lantaran kelalaian dari korban. Saat ini pelakunya masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. ard/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER