Pelaku Mengakui Bunuh Anaknya Dengan Cara Dibekap

  • 26 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 6764 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com– Septiyani mengakui membunuh anaknya dengan cara membekap ketiga anaknya menggunakan bantal, setelah itu Septiyani minum racun serangga dan mengiris pergelangan tangan kiri dan leher bagian kanan menggunakan pisau.

Pengakuan Septiyani tersebut dibeberkan Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo, namun pengakuan pelaku masih akan dicocokkan dengan hasil otopsi. “Apakah keterangan pelaku sama dengan hasil otopsi, nanti kita buktikan,” jelasnya.

Terkait dengan informasi ketiga anak pelaku tewas diberi racun serangga, sementara pelaku tidak menyebutkan pernah memberikan racun kepada anak – anaknya. “Ketika anaknya dibekap secara bergiliran pada pukul 02.00 dinihari,” paparnya.

Setelah membekap ketika anaknya, pelaku kemudian minum racun, mengiris tangan kiri dan leher bagian kanan. Usaha bunuh diri tersebut dilakukannya diduga karena sayang kepada anaknya dan ingin tetap bersama. “Kita juga akan melakukan pemeriksaan terhadap suami pelaku, jika nanti ditemukan ada indikasi kekerasan secara psikis kepada pelaku, kita juga akan lakukan upaya hukum,” tegasnya.

Masalah rumah tangga yang cukup berat dihadapi pelaku, menjadi salah satu faktor perbuatannya. “Mungkin beban dihadapi pelaku cukup berat, mulai dari masalah keluarga, rumah tangga dan terutama materi,” lanjutnya. Keterangan dari beberapa saksi juga menyebutkan, pelaku dalam memenuhi kehidupannya harus bekerja sendiri. “Juga masalah hutang piutang,” tambahnya. Gus/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER