Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Sosialisasi Aplikasi Sistem SIPPP

  • 31 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4064 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com -  Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung gelar sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Pelaporan dan Pengendalian Pembangunan (SIPPP) dan Tim Evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (Tepra) di Ruang Pertemuan Krya Gosana I, Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Rabu, (31/01/2018).

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri oleh seluruh admin E- Monev dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Badung. Dan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Pemkab Badung yakni Desi Darmayanti. Desi mengatakan sosialisasi tersebut untuk memperbaharui sistem aplikasi yang sebelumnya dengan sistem manual, kini akan mengunakan sistem otomatis. Dengan tujuan agar Pimpinan Daerah atau Pemerintah dapat mempermudah pemantauan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dan pemberharuan siatem aplikasi tersebut juga untuk penyempurnaan dalam pemantauan pelaksaan APBD berupa pembangunan fisik maupun pengadaan. Yang sudah ditetapkan dan harus dilaksanakan sampai dengan akhir tahun.

"Sosialisasi aplikasi SIPPP tersebut untuk menyempurnakan aplikasi sebelumnya, yang dulunya kurang link saja, karena linknya hanya Provinsi sampai Daerah, sekarang linknya sudah sampai pusat," ucap Desi, Rabu, (31/01/2018).ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER