Senderan Jalan Ambles, Truk Jungkir Balik

  • 14 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3000 Pengunjung
suara dewata

Tabanan,suaradewata.com – Sebuah truk jungkir balik di Dusun Babahan Kanginan, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (14/1/2017). Truk pengangkut dedak bernomor polisi P 9030 UT tersebut terguling dan masuk ke parit yang ada di pinggir jalan karena senderan jalan tidak kuat menopang beban berat truk yang sedang parkir.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika truk yang dikemudikan oleh Baihaqi, 36, asal Jember, tiba di TKP dan memarkirkan truk dipinggir jalan. Selanjutnya sopir truk mencari I Wayan Kardiasa, pemilik dedak yang ia bawa. Namun baru ditinggal sesaat, truk tersebut tiba-tiba terguling karena senderan jalan ambles akibat tidak kuat menahan beban truk.

Truk terguling ke sebuah parit yang jaraknya sekitar 2 meter dari jalanan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, di dekat truk terguling terdapat pula rumah warga.

Kapolsek Penebel, AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 20 Juta. “Evakuasi sedang kita upayakan, tetapi sebelumnya kita kosongkan dulu bak truk dan upayakan penderekan,” ujarnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, sekitar pukul 14.00 nampak warga sekitar beramai-ramai melakukan penderekan terhadap truk. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER