Pemuda Di Desa Pakraman Belayu Ikuti Seminar HIV AIDS Dan Narkoba

  • 10 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2824 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Sejumlah pemuda di Desa Pakraman Belayu ikuti seminar HIV Aids dan narkoba di Wantilan Desa Pakraman Belayu, Kamis, (09/11/2017). Seminar tersebut diberikan guna menyelamatkan generasi muda di Tabanan terhadap bahayanya penyakit HIV Aids dan narkoba.

Penggagas seminar HIV Aids dan narkoba tersebut yakni I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang merupakan anggota DPRD Tabanan mengatakan kegiatan seminar itu digelar bekerja sama dengan KNPI Tabanan dan Eka Media Center guna memberikan pemahaman dan bahanyanya narkoba terhadap generasi muda. Bahwa narkoba sudah menjadi bagian penghancur generasi muda dan masyarakat kita. Yang sudah masuk di wilayah Bali dan sudah ada masuk di Desa-Desa. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, generasi muda harus berani menyatakan perang terhadap narkoba.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan bahayanya narkoba terhadap generasi muda," ucap Eka Nurcahyadi, Kamis, (09/11/2017).

Dia menerangkan, untuk Tabanan saat ini sudah menjadi salah satu target peredaran narkoba dan identik dengan penyakit HIV Aids yang berkaitan dengan penyalahan narkoba. Bahwa HIV Aids ini sudah menjadi kasus yang berat yang dihadapi Tabanan saat ini. Apalagi Tabanan sudah masuk di 10 kabupaten di Bali dengan peringkat ke 5 baik yang terjangkit maupun penyebar HIV dan Aids. 

"Untuk itu, generasi muda harus mampu melaksanakan kegiatan yang positif, baik dengan berkesenian maupun dalam pelestarian Adat, dan tentunya juga dengan berolahraga untuk mengantisipasi peredaran narkoba," terangnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER