Road Show 17 Agustus, ABG Serahkan 11 kursi Roda, dan 3 Bedah Rumah

  • 18 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5370 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– DPD II Partai Golkar Tabanan tidak mau ketinggalan untuk ikut berperan mengisi HUT RI ke 72 tahun ini. Ditengah semarak perayaan 17 Agustus di berbagai lokasi  Golkar Tabanan yang dikomandoi I Ketut Arya Budi Giri yang biasa disapa ABG memilih road show dengan menggelar aksi sosial di Kabupaten Tabanan. Tidak tanggung-tanggung 11 kursi roda dan 3 buah bedah rumah diserahkan kepada keluarga kurang mampu bertepatan denga puncak HUT RI, Kamis, (17/8/2017) kemarin.

Bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 72, ABG dan jajaran pengurus Golkar menghabiskan waktu dari pagi hingga malam untuk berkeliling mengunjungi warga yang kurang mampu di Kabupaten Tabanan.  Rombongan ABG mengambil start pagi hari pukul 08.00 wita mengunjungi satu per satu warga kurang mampu untuk diberikan kursi roda. Roadshow ABG kepada keluarga kurang mampu yang dimulai sejak pagi itu baru berakhir sekitar pukul 21.00 wita. Untuk kursi roda, ABG menyerahkan kepada warga kurang mampu sebanyak 3 buah di Kecamatan Baturiti dan Kecamatan Penebel. 2 buah di Kecamatan Tabanan dan dikecamatan Penebel, Kediri dan Selemadeg Timur masing-masing 1 buah kursi roda.

ABG memulai roadshownya dari Kecamatan Selemadeg Timur dengan mengunjungi rumah Wayan Murya dibanjar Klecung, Selemaadeg Timur. Kepada yang bersangkutan ABG dan rombongan menyerahkan satu buah kursi roda. Selanjutnya rombongan bergerak ke Kecamatan Tabanan, dua warga Tabanan yang kecipratan kursi roda yakni I Nengah Lider,80 beralamat di Banjar Buahan Tengah dan Mangku I Ketut Mudra,65 di  banjar Pasekan Belodan, Dajan Peken Tabanan. Selanjutnya rombongan bergerak ke Kecamatan Kediri tepatnya ke rumah Ni Wyn Sumariani,50 di Banjar Tanah Bang desa Banjar Anyar Kediri Tabanan. Habis dari Kecamatan Tabanan ABG dan rombongan bergerak ke kecamatan Marga. Dikecamatan ini tiga warga yang keciparatan kursi roda yakni Ni Made Bencung di Banjar Dinas Belanban Desa Petiga, I Nyoman Subur di Banjar Cau Desa Tua, dan Ni Nyoman Modi keduanya warga Banjar Dinas Cau Tua, Marga. Dari marga rombongan bergerak ke Kecamatan Penebel menyerahkan satu kursi roda kepada salah satu warga di kecamatan tersebut, dan kunjungan ABG berakhir di Kecamatan Baturiti dengan menyerahkan 3 buah kursi roda kepada tiga warga kurang mampu di kecamatan Baturiti yakni masing-masing kepada I Wayan Geledig, 65 di Banjar Belah, Desa Luwus, kepada Ni Wayan Aryati,52 di Banjar Bangah Baturiti dan kepada I Ketut Lonid di Banjar Nojan, Desa Mekar Sari, Baturiti.

Selain menyerahkan kursi roda, sebelumnya ABG juga menyerahkan tiga buah bedah rumah kepada keluarga kurang mampu yakni dua orang di Kecamatan Pupuan dan satu orang di Kecamatan Selemadeg. Warga penerima bedah rumah itu yakni  I Wayan Anom dari Desa Pakraman Antap Kaja selemadeg,  I Wayan Suwitra di desa Sai, dan Kadek Cedok di Desa Mertasari Pujungan, keduanya di Kecamatan Pupuan.

Terkait roadshownya itu ABG mengatakan tanggal 17 Agustus merupakan peringatan kemerdekan indonesia yang merupakan hasil perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dengan Indonesia merdeka. “Tugas kita sekarang atau partai Golkar Tabanan mengisi kemerdekan itu dengan membuat kegiatan yang bisa memerdekan saudara-saudara kita di tabanan yang tengah berjuang melawan cacat dan lupuh yaitu dengan membagikan kursi roda secara geratis kepada warga yang cacat yang kurang mampu,” ucapnya. Diapun berjanji akan terus melakukan gerakan sosial guna ikut mengisi kemerdekaan negara ini. “Saya dan partai Golkar akan terus bergerak, demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara para penerima bantuan baik kursi roda dan bedah rumah itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang rela membantu mereka ditengah situasi yang serba sulit saat ini. “Tidak ada yang bisa kami katakan selain terima kasih, semoga bantuan yang kami teriama bermanfaat dan yang memberi bantuan mendapat berkah dari tuhan,” ucap salah satu penerima bantuan. Vin/adv/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER