Presiden Jokowi Akan Melakukan Santap Siang di Bebek Tepi Sawah

  • 04 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3981 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Presiden RI Ir. Joko Widodo berada di Bali untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu pun rencananya melakukan santap siang pada Jumat siang (4/8) di restoran Bebek Tepi Sawah (BTS) di Raya Goa Gajah, Banjar Teges, Desa Peliatan, kecamatan Ubud.

Kapolsek Ubud, Kompol Wirajaya, menyatakan, pihaknya bersama Polres Gianyar menggelar pengamanan lapis luar untuk presiden. “Kemungkinan akan ada pengalihan arus lalu lintas atau pemberhentian sementara kendaraan yang dari Ubud atau pun yang akan ke Ubud,” ujar Kompol Wirajaya, Kamis (3/8).

Polsek Ubud pun memohon pengertian masyarakat setempat dan para pengendara yang berada di wilayah Ubud. “Kami mohon kerja sama para pemakai jalan sehingga acara kunjungan kerja presiden bisa berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Selain akan ada pengalihan arus lalu lintas, masyarakat yang akan bermain layangan pun untuk sementara waktu tidak boleh menaikkan di sepanjang jalur menuju dan dari Ubud. Para penggemar layangan diharapkan tidak menaikkan layangan di wilayah Ubud demi kelancaran dan keamanan. “Untuk keamanan dan kelancaran tolong untuk layang-layang jangan naik sepanjang jalur yang akan di lewati rombongan RI-1 (presiden, red),” imbuh Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo.

Sementara itu, manager BTS, Iwan, mengaku Jokowi telah beberapa kali berkunjung dan makan di BTS. “Bapak (presiden, red) sudah beberapa kali berkunjung. Pernah di BTS Tuban (Kuta, red) dan di Ubud,” terangnya.

Mengenai makanan yang akan dipesan, Iwan mengaku jika Jokowi gemar menyantap makanan andalan BTS, yakni menu crispy duck. “Otomatis memesan crispy duck,” jelasnya. Untuk persiapan kedatangan, presiden, tidak ada yang khusus, karena pelayanan selama ini sudah spesial bagi seluruh pengunjung. “Persiapan biasa. Hanya tentu lebih diperhatikan karena beliau kan pemimpin negara,” ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER