Sweping Cafe dan Diskotik, Amankan 1 Weitres Positif Narkoba

  • 30 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3379 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Satres Narkoba Polres Buleleng melakukan sweping ke sejumlah tempat hiburan malam, pada Minggu (30/7/2017) dini hari. Ada 7 tempat hiburan malam yang disweping petugas, hasilnya diamankan 1 weitres terbukti positif menggunakan narkoba jenis ineks dan ekstasi, dan 16 orang berhasil diamankan karena terbukti anpa memiliki identitas.

Sweping yang dilakukan Satres Narkoba Polres Buleleng, juga melibatkan POM TNI, Satpol. PP Buleleng, K-9, Propam Polres Buleleng, yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Buleleng, AKP. Ketut Adnyana TJ.

Kasatres Narkoba Polres Buleleng, AKP. Adnyana TJ mengatakan, sweeping ini dilakukan dengan sasaran utama waitress dan pengunjung tempat hiburan malam yang disinyalir menggunakan narkoba serta menyasa yang tidak memiliki identitas pengenal baik KTP maupun Kipem.

Adanyana TJ memaparkan, sweping diawali menyisir Cafe Mr. BIG yang mengamankan 3 orang tanpa KTP. Kemudian ke Cafe Ana dan berhasil melakukan test urine dimana 1 orang waitress positif menggunakan narkotika jenis ineks atau ekstasi. Selanjutnya, menuju ke Cafe The Dari diamankan 1 orang tanpa identitas.

Kemudian menyasar, Cafe Asri dengan mengamankan 2 orang tanpa identitas. Lalu, Cafe Seven juga mengamankan 3 orang tanpa identitas. Usai melakukan sweping ke Cafe, sweping kembali menyasar Diskotik-Diskotik diantaranya, Pasya dengan melakukan pemeriksaan 4 orang DJ dengan hasil negatif narkoba serta nihil tanpa identitas. Terakhir, di Vulcano berhasil diamankan 7 orang tanpa identitas.

"Kami mendapatkan tanpa identitas di beberapa lokasi, sedangkan di Cafe Anna ada positif mengunakan ineks. Untuk, di diskotik vulkano kami disama menjaring anak muda, yang belum mempunyai TKP sebanyak delapan orang dan dua orang waria," ungkap Adnyana TJ.

Menurut Adnyana TJ, saat ini hasil sweeping yang diamankan sudah dilakukan penindakan. Untuk yang pelanggaran tanpa identitas, kini sudah diserahkan langsung ke Satpol. PP Buleleng. Termasuk, weitres cafe yang positif mengunakan ineks dari hasil test urine, Satres Narkoba akan melakukan intrograsi secara intensif.

"Untuk yang tanpa identitas, mudah-mudahan bisa dibina Satpol PP. Untuk yang positif ineks, kami akan melakukan intrograsi terhadap weitres itu, sejak kapan dia mengunakan, mendapatkan barang dari mana. Nanti tim penyidik yang akan melakukan pemeriksaan," jelas Adnyana TJ.

Aksi sweeping yang dilakukan Polres Buleleng secara gabungan dengan menyasar beberapa lokasi hiburan malam, akan terus dilakukan. Kedepan, lokasi yang disasar, yakni lokasi-lokasi yang dianggap rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.rik/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER