Bupati Bangli Langsung Antar Jemput Siswi Yang Terancam Putus Sekolah

  • 11 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4075 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Kadis Pendidikan, Pemuda Olah Raga Nyoman Suteja dan Camat Susut A.A. Bintang, langsung bergerak cepat menyambangi kediaman Ni Kadek Pratama Yani (15) warga kurang mampu asal Banjar Serokadan, Desa Abuan Susut Bangli yang terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP, Selasa (11/07/2017). Tak segan-segan, Bupati langsung menjemput dan mengantarkan langsung Kadek Pratama Yani ke SMPN 2 Susut untuk bisa diterima bersekolah dengan menggunakan mobil dinas Bupati DK 1 P. 

Pada kesempatan itu, Bupati Made Gianyar mengharapkan masyarakat lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Sebab, diyakini, masih banyak anak yang kondisinya sama seperti yang dialami  Kadek Pratama Yani yang tentu sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. “Pemerintah khususnya Pemkab Bangli tentu tidak bisa mengetahui semua kondisi warganya kalau tidak orang terdekat yang memberitahukan. Untuk itu, kita ingin masyarakat lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Kita yakin masih ada masyarakat di Bangli yang kondisinya seperti Kadek. Kalau ada yang kondisinya seperti Kadek, segera laporkan ke instansi terkait atau langsung ke saya agar segera bisa ditangani,” tegasnya. 

Khusus untuk Kadek Pratama Yani, Bupati Made Gianyar berpesan agar bisa fokus dan rajin belajar agar bisa mengikuti pendidikan disekolah dengan baik. Karena untuk biaya dan keperluan sekolah Bupati Made Gianyar menjanjikan akan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh kadek. “Kita ingin Kadek fokus dan rajin belajar serta rajin membantu orang tua. Tidak usah memikirkan biaya sekolah karena pasti akan kita bantu. Kita ingin Kadek tidak hanya tamat SMP tetapi minimal bisa tamat SMA/K. Karena pendidikan begitu penting untuk modal mencari pekerjaan”ucapnya. 

Kondisi keluarga Kadek memang serba kekurangan. Ia hanya tinggal dengan ibunya Nengah Munjuk yang notabene mengalami gangguan kejiwaan dan neneknya Jero Mangku Roya  yang sudah tua renta. Oleh karena itu, Bupati Made Gianyar berharap masyarakat yang secara ekonomi sudah berkecukupan bisa tersentuh untuk membantu keluarga Kadek agar bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Apalagi Kadek memiliki kemauan yang kuat untuk bersekolah. “Semangat ini yang harus kita jaga dengan memberikan dukungan moril maupun materiil. Kita berharap semakin banyak komunitas maupun donator yang bisa membantu Kadek maupun warga yang kondisinya sama seperti Kadek. Kepada komunitas maupun donator yang sudah membantu Kadek saya ucapkan banyak terima kasih, karena masalah kemiskinan  bukan saja tugas pemerintah tetapi  tanggung jawab kita bersama” pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER