Kodim 1610/Klungkung Gencarkan Program KB

  • 02 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2690 Pengunjung
istimewa
Klungkung, suaradewata.com - Mensukseskan Program Keluarga berencana dan Kesehatan, Kodim 1610/Klungkung bekerja sama dengan BPMDPPKB Klungkung menggelar dan sosialisasi Program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Kantor desa Negari, Banjarangkan Jumat (02/05/2017). Gerakan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan memberikan pelayanan KB secara gratis. Disamping program 4T juga digencarkan, diantaranya Terlalu Muda punya anak, Terlalu Tua punya anak, Terlalu Deket punya anak dan Terlalu Banyak punya anak.
 
Hadir dalam Kegiatan tersebut ,  Dandim 1610/Klungkung dan Perwira staf, Pabanda Bhakti TNI Kodam IX/Udy, Kaban PMDPPKB Kab. Klungkung I Wayan Suteja S.I.P. MM, Muspika Banjarangkan, BKKBN Provinsi Bali, Prebekel Desa Negari, dan Masyarakat Klungkung. "Melalui kegiatan KB Kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB kesehatan yg dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN guna meningkatkan Kualitas kesehatan Masyarakat di Daerah", terang Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty.
 
Dalam kesempatan ini, Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program KB. Pasalnya program ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung. Disamping itu pelayanan KB juga menunda kelahiran agar masyarakat bisa mendidik anak yang berkualitas.
 
Kegiatan yang dilaksanakan dalam program KB, diantaranya pelayanan kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi KB. Antusias masyarakat juga terbilang baik, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memeriksakan kesehatan 50 orang, memasang alat kontrasepsi 40 orang dan melepas 10 orang karena ingin mempunyai anak. jul/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER